oleh

Ketua KPK Bakal Hadiri Pelantikan JMSI Inhil Bulan Depan

Infoinhil.com – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke sekretariat JMSI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang beralamatkan di Jalan Prof M Yamin, Tembilahan, Senin (06/06/2022). 

Kegiatan kunjungan kerja ini dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) JMSI, yang mana JMSI Provinsi berkewajiban untuk mengunjungi dan memverifikasi keberadaan JMSI di tingkat kabupaten. 

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja ke JMSI Inhil ini, JMSI Provinsi Riau juga ingin melihat persiapan pelantikan pengurus JMSI Kabupaten Inhil di bawah kepemimpinan Ketua Aditiya Prahara dan Sekretaris Ardiansyah Gold.

Dalam rombongan JMSI Provinsi Riau hadir langsung Ketua Dewan Pakar Dr H Syafriadi SH MH didampingi Sekretaris JMSI Riau, Ridha M Haztil. Turut serta, Ketua JMSI Inhu Zulfen dan Alvi Abidin Pengurus JMSI Riau.

“Kunjungan ini dalam rangka menjalankan amanat AD/ART JMSI sekaligus melihat kesiapan pelantikan JMSI Kabupaten Inhil. Dengan melihat langsung serta berdiskusi singkat hari ini, kita melihat komitmen JMSI Kabupaten Inhil, yang mana pelantikannya akan digelar di Pekanbaru dan disejalankan dengan seminar anti korupsi yang dihadiri langsung oleh Ketua KPK,” ucap Sekretaris JMSI Riau, Ridha M Haztil. 

Ridha menambahkan, dengan menyerahkan administrasi data pengurus, tentunya JMSI Kabupaten Inhil sudah siap untuk dilantik di bulan Juli 2022 mendatang. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar JMSI Riau Dr H Syafriadi SH MH berkesempatan memberikan motivasi serta sharing pengalaman. Ia juga berpesan kepada JMSI Kabupaten Inhil untuk dapat menjaga kesolidan dalam kepengurusan.

“Selain menjaga kesolidan pengurus, tentunya diharapkan program-program yang dibuat nantinya sesuai atau korelasi dengan kebutuhan dan tujuan JMSI,” terang Dosen UIR ini.

Di tempat yang sama, Ketua JMSI Kabupaten Inhil Aditiya Prahara menyambut baik kehadiran pengurus JMSI Riau. “Ini kunjungan perdana pengurus JMSI Riau, kami mengucapkan selamat datang di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Tentunya, kami harapkan arahan dan tunjuk ajar dari JMSI Riau, khususnya nasehat ayahanda kami Doktor H Syafriadi,” ujar pemuda yang dikenal lantang menyuarakan kebenaran dan keadilan ini. 

Ditambahkannya, bahwa JMSI Kabupaten Inhil sudah menjalin hubungan silaturahmi dengan beberapa stakeholder dalam kesiapan pelantikan JMSI Kabupaten Inhil. 

“Hal ini sebagaimana hasil rapat yang disampaikan JMSI Riau bahwa pelantikan akan digelar di Pekanbaru pada bulan Juli tahun 2022 dan insyaallah dihadiri langsung oleh ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri,” ucapnya. 

loading...

Komentar