oleh

Kapolres Inhil Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, HUT RI ke 76

Infoinhil.com – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum Bertindak sebagai Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti Tembilahan Hulu, Selasa dini hari (17/8/2021).

Apel ini ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. 

banner 720x90

Dalam momen tersebut, AKBP Dian mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Apel kehormatan ditandai dengan mengheningkan cipta, penghormatan kepada para pahlawan dan penyalaan obor yang dipimpin oleh Kapolres Inhil.

“Apel kehormatan serta renungan suci yang kita laksanakan pada dini hari merupakan suatu bentuk penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan,” tutur Kapolres Inhil AKBP Dian. 

Kapolres Inhil juga membacakan teks penghormatan renungan suci dan penandatanganan naskah.

“Ini merupakan suatu kewajiban kita untuk berusaha menjaga dan merawat negara Indonesia yang kita cintai ini, yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kita terdahulu agar terus kuat bersatu dan terus maju,” pungkas Kapolres Inhil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Wakil Ketua DPRD III, Andi Rusli, Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf. Riswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Rini Triningsih SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Hera Polosia Destiny SH MH, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala Dewi SAg MAg, Sekda Inhil H. Drs. Afrizal, MP, Dansub Den Pom I/3-2 Tembilahan, Kapten CPM Andy Lala.

loading...

Komentar