oleh

Dalam Rangka HUT RI ke 76, MPI dan Dinsos Inhil Berbagi kepada Veteran

Infoinhil.com – Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional sekaligus menyambut HUT ke-76, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Masyarakat Peduli Inhil (MPI) bersinergi dengan Dinas Sosial berbagi kepada para veteran. 

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud penghormatan dan kepedulian MPI terhadap para veteran pejuang bangsa. Bingkisan sembako tali asih diberikan kepada empat veteran Kabupaten Inhil yang diserahkan oleh MPI didampingi Dinsos Inhil kepada Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Inhil. 

banner 720x90

Pertama, pihak Dinsos Inhil, mengucapakan rasa syukur karena masih diberi kesehatan untuk memperingati HUT RI ke 76 bersama para veteran di kabupaten Inhil. 

“Saya merasa bangga, terharu dan mengucapkan terima kasih kepada MPI yang tulus memberikan tali asih kepada veteran di momen hari kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Sementara salah satu anggota MPI, Dani Firdaus menuturkan kegiatan berbagi kepada veteran ini merupakan bentuk perayaan MPI terhadap hari kemerdekaan RI yang sudah berusia ke 76.

“Kami sangat bahagia karena hari ini dapat kembali berjumpa dengan para veteran pejuang bangsa yang sangat kami banggakan. Ini merupakan bentuk penghormatan serta kepedulian kami kepada para veteran dan berharap bantuan yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para veteran. Kami mohon doa dan dukungan dari para veteran sehingga kami para generasi penerus dapat terus berjuang, berkarya untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh dan kuat,” tutur Dani.

Ia juga mengatakan, nilai tali asih yang diberikan tidak akan sebanding dengan pengorbanan dan perjuangan para veteran merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya di Inhil. 

“Dengan keadaan pandemi Covid yang masih melanda negeri kita, kami memanfaatkan momen hari kemerdekaan RI ke 76 dengan berbagi tali asih kepada para veteran berupa sembako, semoga ini dapat sedikit membantu,” ucapnya.

Ketua LVRI Inhil M Yasin mengatakan, “Terima kasih kami ucapkan kepada MPI dan Dinsos atas kepeduliannya yang tak henti-henti kepada kami para veteran di Inhil. Hari ini, veteran yang hadir adalah veteran yang berasal dari Kabupaten Inhil sebanyak empat orang dengan umur rata-rata di atas 70 tahun. Harapan kami sebagai veteran pejuang bangsa, lanjutkan lah perjuangan kami ini dan terus berkarya menjadi para pembela bangsa. Maju bersama berjuang untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

loading...

Komentar