oleh

Satgas TMMD Ke-111 dan Warga Berjibaku Goro Bangun Jalan Penghubung Desa ke Kecamatan

Infoinhil.com – Indragiri Hilir,- Hari ke 9, Kamis (24/6/2021), Setiap harinya kurang lebih 50 warga ditambah Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0314/Inhil berjibaku gotong royong membangun jalan penghubung desa ke Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri hilir.

Pembangunan sasaran fisik pertama yakni jalan penghubung desa yang berlokasi antara Desa Teluk Bunian dan Desa Terusan bringin Jaya (Teluk Lanjur) terus berjalan. Warga dan satgas bahu membahu sehiap hari mulai dari pagi hingga pekerjaan dalam satu hari mencapai target yang ditentukan oleh Danki SSK bersama Kepala Desa Terusan Bringin jaya.

banner 720x90

“Kita harus semangat jangan sia-siakan waktu terbuang dalam satu hari, harus optimis bisa mencapai target pekerjaan fisik, seperti pembangunan jalan penghubung desa ini, semua harus dimaksimalkan, sebab esok hari masih banyak kegiatan-kegiatan didepan mata kita. Tim Wasef Mabesad akan turun ke lokasi kegiatan sasaran TMMD ke 111 ini sehingga perlu kita persiapkan sedari awal,” kata Dan SSK Kapten Inf R Sagala membangkitkan semangat Satgas TMMD.

Pelaksanaan pembangunan jalan dilakukan secara maksimal dalam program TMMD ke 111 yang diselenggarakan Kodim 0314/Inhil bersama Pemerintah Daerah tersebut agar dapat penilaian yang baik.

“Kami bersukur sampai saat ni pekerjaan sasaran fisik pembangunan jalan penghubung desa sudah mencapai 400 meter atau 71,68 persen dari total target sepanjang 558 meter. Ini merupakan suatu hasil yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf R. Sagala selaku Danki SSK mengatakan, kemanunggalan TNI dan Rakyat ciri khas utama TNI dalam melaksanakan tugas, karena TNI tidak dapat dipisahkan dari Rakyat.

“Rakyat adalah Ibu kandung TNI. Kemanunggalan ini harus selalu dikedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari termasuk kegiatan TMMD ke- 111 kali ini,” tegas Kapten R Sagala.

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan TMMD adalah untuk memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dengan cara bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan rakyatnya.

Bapak Ipay (56) warga Desa Terusan Beringin Jaya yang mendapat giliran melakukan pekerjaan mengatakan merasa senang dengan terbiasanya turun bersama-sama bapak TNI setiap hari.

“Apalagi bapak TNI ini tak kenal menyerah walaupun keringat sudah membasahi baju, dari itu kami pun jadi ikut semangat karna bapak bapak TNI ini tak kenal lelah dalam situasi apapun,” ungkapnya.

loading...

Komentar