oleh

Antisipasi Banjir, Satgas TMMD Ke-111 bersama Warga Bangun Box Culvert

Infoinhil.com – Indragiri Hilir, Hari ke 9, Kamis (24/6/2021), Pembangunan box Colvert kembali di kerjakan Personil Koranil 10 Pelangiran bersama masyarakat dengan bergotong royong untuk membantu infrastruktur pembangunan desa melalui Karya Bhakti Satkowil Ta 2021.

Dalam kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan Koramil 10/Pelangiran bertempat di sasaran lokasi TMMD ke 111 tahun 2021 pembangunan jalan penghubung desa Teluk Bunian dengan pusat kecamatan.

banner 720x90

Adapun tujuan pembangunan Box Cover untuk mengantisipasi banjir di anak parit yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk mempercepat transportasi hasil panen kelapa dari kebun menuju tempat penumpukan kelapa di Pinggir Sungai. Box Cover ini juga berguna menghindari longsor apabila air pasang.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan program Kodim 0314/Inhil semester I Ta 2021. Pjs Danramil 10/Pelangiran Pelda Samsuir menyampaikan kegiatan karya Bhakti yang diselenggarakan oleh staf Teritorial Kodim 0314/Inhil dengan tema Karya Bhakti TNI pengabdi untuk negeri.

Menurut bpk Suryansyah Tuha (50) warga yang mengerjakan Pembangunan Box Cover menyampaikan bangunan ini akan bermampaat bagi masyarakat nantinya apabila menghanyutkan hasil panen kelapa.

“Box ini menjaga bangunan jalan penghubung desa dengan Kecamatan agar tidak longsor dan dapat bertahan lama. Program ini dari Pemerintah Daerah bersama Kodim 0314/Inhil melalaui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111,” Pagi ini Kita pasang mal mudah mudahan sore air surut bisa langsung kita cor di mal yang sudah di siapkan. ungkapnya

loading...

Komentar