oleh

Kades Simpang Jaya Kerahkan 20 Unit Tank Semprot Untuk Melawan Covid-19

Infoinhil.com – Sebanyak 20 unit tank Semprot dengan kapasitas 18 Liter air dikerahkan dalam penyemprotan cairan disinfektan di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Senin (13/7) pagi.

Kepala Desa (Kades) Simpang Jaya, Marbawi, Amd,turun langsung memimpin penyemprotan yang dilakukan di sejumlah fasilitas umum di desa tersebut.

Tampak hadir dan berpartisipasi juga dalam penyemprotan, antara lain, yaitu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Luar Bripka Marhadi Kusuma,Babinkamtibmas Desa Sungai Luar Serma Achmad Fauzy, Sekretaris Desa Simpang Jaya Hindra, S.Pdi, Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua 5. RT Desa Simpang Jaya serta Masyarakat Desa Simpang Jaya.

Kepala Desa (Kades) Simpang Jaya, Marbawi, Amd, menjelaskan, sasaran penyemprotan dalam giat kali ini adalah sejumlah pasar dan tempat umum lainnya, antara lain, yaitu, Pasar Desa Sungai Luar, Parit 7 Desa Simpang Jaya, Jalan Lintas Siantar, Pasar Desa Simpang Jaya, Parit 8 Desa Simpang Jaya dan parit 9 Desa Simpang Jaya.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan bertempat di Desa Simpang Jaya untuk memutuskan mata rantai Virus Covid 19,” ungkap Marbawi.

Meskipun saat ini desa yang di pimpinnya masih belum ada kasus, namun menurut Marbawi, pencegahan harus senantiasa di lakukan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kita harus terus waspada terhadap virus ini. Karena itu penyemprotan ini harus di lakulan selagi pandemi ini belum berakhir,” imbuhnya.

Selaku Kades, Marbawi pun tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk ikut waspada dengan menjalankan semua protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah.

“Kita tidak mau ada warga yang menganggap remeh virus ini. Bagaimana pun kita harus waspada, cuci tangan dan gunakan masker,” pungkasnya.

loading...

Komentar