oleh

Dihantam Ombak, Kapal Pembawa Sembako Tenggelam di Perairan Kuala Patah Parang

Infoinhil.com – Kapal Motor Firman pembawa sembako tenggelam di Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang Selasa (14/7/2020). Kapal tenggelam karena dihantam ombak yang tiba-tiba membesar.

Kapal Motor Firman di Nahkodai Ijal(48) thn berangkat dari Kuala Tungkal dengan tujuan Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil sekitar pukul 04.00 Wib.

Perjalanan awalnya berjalan mulus, tanpa ada kendala hingga berada di perairan Kuala Patah Parang ombak besar tiba menghantam lambung kapal. Tak tahan dihantam ombak kapal Firman karam.

Pada saat dikonfirmasi Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman,Sik melalui kasubag Humas Polres Indragiri Hilir AKP Warno Akman membenarkan telah terjadi tengelam KM.Firman di perairan Kuala Patah Parang.

Kronologis kejadian Pada jam 06:00 Wib. KM. Firman yang dinahkodai RJ (48) THN dan ABK Bkr 29 (thn), berangkat dari Kuala Tungkal Kabupaten tanjung Jabung Barat provinsi Jambi menuju Kuala Enok kecamatan Tenah Merah kabupaten Indragiri Hilir, dengan membawa sembako yang dinahkodai saudara RJ ketika melintas di perairan Kuala Patah Parang kecamatan Sungai Batang

Ketika kejadian Nahkoda berteriak meminta pertolongan kepada nelayan sekitar. Kapal berserta sembako lalu dievakuasi dengan bantuan petugas dan nelayan setempat.

Pukul 17.30 Wib, Kapal dan sembako telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Keluraha Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah. Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 300.000.000.- (Tiga Ratus Juta Rupiah).

Dalam penanganan Tenggelamnya Kapal tersebut di Tkp Personil Polsek Tanah Merah juga mendatangi TKP dan ikut membantu dalam penanganan serta mengevakuasinya.

loading...

Komentar