oleh

Kapal Terbakar di Tagaraja Kateman Inhil, Satu ABK Meninggal Dunia

Infoinhil.com – Sebuah kapal layar bermotor bernama Perintis Samudra terbakar, pada Rabu (15/7/20) sekitar pukul 02.09 Wib, di Pelabuhan Ali Mensong, Tagaraja, jalan Yos Sudarso, Kecamatan Kateman.

Adapun kronologi kejadian menurut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasubbag Humas AKP Warno, ABK kapal Perintis Samudra (Sandi, Nego dan Rizky) sedang tidur di ruang kapten kapal.

“Sedang ABK lainya (Junaidi) 42 tahun, sedang tidur di kamar bagian bawah ruang Kapten. Karena merasa panas pada lantai ruangan, Sandi, Nego dan Rizky yang sedang tertidur langsung terbangun dan melihat api sudah membesar dari ruang mesin kapal,” tutur AKP Warno.

ABK kapal tersebut pun langsung keluar dari dek kapal. Sesampainya diluar mereka menyadari bahwa Junaidi (42) masih berada di dalam dek kapal tepatnya di kamar tidur yang sudah terkepung api.

“Sandi, Nego dan Rizky berteriak meminta pertolongan kepada ABK kapal yang bergandengan dengan Kapal Perintis Samudra. Saat datang bantuan kemudian barulah beramai-ramai berusaha membuka papan dek bagian depan kapal tersebut untuk dapat masuk dan menyelamatkan Junaidi yang masih berada di dalam kapal,” ujarnya.

Setelah papan dek dibuka ditemukan Junaidi sudah tidak bernyawa dalam keadaan tertelungkup dengan mengalami luka bakar hampir diseluruh tubuh.

“Jenazah Junaidi dibawa ke RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kecamatan Kateman Riau dengan di dampingi anggota unit Reskrim Polsek Kateman,” ungkap AKP Warno.

Dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi diduga Korsleting listrik dari mesin Ganset, dan kerugian material diperkirakan Rp. 300.000.000,-.

loading...

Komentar