BeritaGaleri

Pj Bupati Inhil Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

×

Pj Bupati Inhil Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman dengan didampingi Pj ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti, Ketua DPRD Inhil H. Ferriyandi serta Pj Sekda Inhil Ery Putra menghadiri pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, yang dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Minggu (21/04/2024).

Pada pembukaan pawai Ta’ruf MTQ ke-42 ini dibuka oleh Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekda Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra SE MM dengan didampingi Walikota Dumai, H. Paisal.

Ketika peserta pawai Kabupaten Indragiri Hilir melewati panggung utama, Pj Bupati Inhil H. Herman menyerahkan cenderamata berupa tanjak dan memasangkannya kepada Gubernur Riau dan Walikota Dumai.

Pj Bupati Inhil H. Herman optimis bahwa Kabupaten Indragiri Hilir bisa meraih juara pada pawai yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini.

“Para peserta pawai sangat kompak semuanya dan barisannya rapi, ditambah lagi tadi juga ada ditampilkan kesenian Berdah yang merupakan kesenian melayu bernuansa islam yang sampai saat ini tetap lestari dan dicintai masyarakat di Inhil. Tahun tadi MTQ di Rengat kita mendapat juara 4, dan hari ini di Dumai kita optimis bisa mendapat yang lebih baik lagi,” ujar H. Herman.

Pj Bupati Inhil juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kafilah MTQ utusan dari Kabupaten Indragiri Hilir semoga dapat mengharumkan Negeri hamparan kelapa dunia.

“Dulu Kabupaten Inhil dikenal sebagai lumbung qori dan qoriah yang menjadi langganan Juara dalam ajang MTQ Provinsi dan dalam beberapa tahun ini mengalami penurunan. Kami berharap pada MTQ di Dumai ini paling tidak ada beberapa qori dan qoriah yang menjadi andalan kita jadi juara,” tandas H. Herman.

Ikut menjadi peserta pawai seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bersama istri, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkab Inhil, Camat se-kabupaten Inhil, barisan muslimat NU, barisan emak sehat, Kafilah Inhil berjumlah 104 orang yang terdiri dari 64 orang peserta dan 40 orang pelatih dan official serta lebih kurang 500 orang penggembira.