Berita

Antisipasi Kejahatan 3C Dan Premanisme, Polsek Tembilahan Hulu Rutin Gelar Patroli

×

Antisipasi Kejahatan 3C Dan Premanisme, Polsek Tembilahan Hulu Rutin Gelar Patroli

Sebarkan artikel ini
Kanit Intelkam Polsek Tembilahan Hulu, Aipda Sumber Sonywan S saat sedang patroli pada jam 02.00

Infoinhil.com – Tembilahan, Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif polsek Tembilahan Hulu  meningkatkan patroli malam hari di tempat – tempat rawan terjadinya kejahatan.

Sasaran patroli adalah pemukiman warga, obyek vital, jalan jalan yang sepi dan minim penerangan serta menyambangi beberapa pemuda yang sedang berkumpul di  Jln. Gerilya Prt. 04 dan Prt. 06 Kel.  , Jln. Telaga Biru,   Jln. Harapan dan Harapan Ujung dan   seluruh diwilayah yang ada di Kecamatan Tembilahan Hulu  

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH  Melalui Kanit Intelkam Polsek Tembilahan Hulu, Aipda Sumber Sonywan S menjelaskan bahwa sebenarnya patroli sudah rutin dilaksanakan namun demikian lebih ditingkatkan pada saat jam dan lokasi yang rawan terutama saat malam hingga dini hari menjelang subuh.

“Patroli dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan kegiatan pada malam hari. Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” katanya. Minggu, (14/04/2024).

Lebih lanjut Kanit Intelkam menambahkan bahwa kehadiran petugas selain patroli juga memberikan keamanan kepada warga.

“Patroli kita tingkatkan pada tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat menekan tindak kejahatan. Namun demikian kita juga butuh peran serta masyarakat. Jika ada kejadian menonjol atau hal yang mencurigakan segera dilaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat,” tambahnya.


Patrol di pimpin Kanit Intelkam Polsek Tembilahan Hulu Aipda Sumber Sonywan S Dan  Aipda Dedy Harianto Layia ,Bripka Erdo. B, Bripka Al Hadid