Berita

Lokasi Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 KPU Inhil Dijaga Personel Gabungan

×

Lokasi Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 KPU Inhil Dijaga Personel Gabungan

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Lokasi digelarnya rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Inhil dijaga ketat sebanyak 45 personel TNI-Polri dan Satpol PP disiagakan.

Pengamanan tersebut dipimpin Kasat Samapta Polres Inhil AKP Andi Aceh dengan 25 personil Polres Inhil 8 personil BKO Brimob Polda Riau 7 personil Kodim 0314/Inhil dan 8 personil Satpol PP.

Dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, lokasi rapat pleno berada di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Selasa (27/2/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bahwa rapat pleno Pemilu 2024 berjalan lancar,” jelasnya.

Para petugas dan panitia tampak melakukan rekap administrasi terhadap tamu undangan yang mengikuti rapat pleno secara langsung.

“Kami yang terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan rapat pleno,” tukasnya.

Dia juga mengimbau kepada anggota yang melaksanakan tugas pengamanan agar tetap menyamakan persepsi. Dan ketika ada sesuatu yang dianggap membahayakan, maka harus dilakukan sesuai cara bertindak dan apa yang telah disampaikan bisa dipedomani.

“Saya sudah intruksikan kepada personel yang berjaga untuk selalu taati tugas masing-masing,” ujarnya.