Berita

Pj. Bupati Inhil Panggil Pengusaha Kelapa Guna Percepat export Kelapa Keluar Negeri

×

Pj. Bupati Inhil Panggil Pengusaha Kelapa Guna Percepat export Kelapa Keluar Negeri

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Pj.Bupati Herman rapat bersama pengusaha kelapa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Senin (19/2/2024) bertempat di lantai 4 ruang rapat Kantor Bupati Jl.Akasia No.1.

Rapat yang dipimpin lansung Pj.Bupati Herman dengan pengusaha kelapa membahas tentang kemudahan masyarakat dalam menjual komoditi kelapa untuk di export keluar negeri melalui pelabuhan Parit 21.

Pada rapat ini Pj.Bupati didampingi Kadishub Inhil, Kadisdagtri, Kadis PMPTSP dan turut dihadiri Kepala KSOP Kelas IV Tembilahan, Kepala UPPD – TSP, Kasubbag TU UPPD – TSP serta pengusaha kelapa diantaranya; Akui, Burhan dan awang.

Dalam arahannya, Pj.Bupati mengharapkan dalam waktu dekat kita akan mengexport kelapa ke luar negeri melalui Parit 21. Kita percepat export kelapa ini biar masyarakat tau.
“Dalam beberapa minggu kedepan kita akan sudah memberangkatkan kelapa ke luar negeri melalui pelabuhan Parit 21 agar masyarakat luas tau”, ungkap Pj.Bupati dihadapan Pengusaha kelapa tersebut.

Selain itu, dengan export kelapa ini akan menciptakan kemudahan bagi masyarakat dalam menjual komoditi kelapa, terutama masalah harga.
Pj.Bupati Herman juga mengatakan, selain memberikan peningkatan ekonomi masyarakat juga akan memberikan peluang bagi pengusaha lokal dalam meningkatkan kemampuan persaingan usaha dan kedepan BUMDes juga kita akan libatkan untuk export kelapa ini.
Terakhir, Pj.Bupati apabila export kelapa ini berjalan lancar. Kita juga akan membuat turunan dari kelapa ini.