Berita

Pj Bupati Inhil Hadiri Entry Meeting bersama Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Prov. Riau dalam Rangka LKPD Tahun 2023

×

Pj Bupati Inhil Hadiri Entry Meeting bersama Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Prov. Riau dalam Rangka LKPD Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Penjabat Bupati Indragiri Hilir Herman menghadiri Entry Meeting Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kab. Inhil Tahun Anggaran 2023, Senin (19/02/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil ini turut dihadiri Pengendali Teknis dan Ketua serta anggota Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Prov. Riau, Plh. Sekda dan Staf Ahli Bupati juga Asisten serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil.

Entry meeting ini sendiri selain bertujuan untuk memperkenalkan diri juga untuk menjelaskan terkait pemeriksaan yang akan dilakukan.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Inhil Herman menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik kehadiran Tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dengan harapan proses pemeriksaan yang akan berlangsung nantinya dapat berjalan dengan lancar sekaligus dapat mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan yang lebih baik.

“kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Inhil saya berharap agar dapat mempersiapkan dan menyajikan data maupun dokumen yang diperlukan serta memenuhi panggilan dengan tidak diwakilkan sesuai rentang waktu yang ditentukan”, ucap Pj. Bupati Inhil sebelum menutup sambutannya.

Sementara pengendali teknis Tim Pemeriksa BPK RI Anita Irma Anggriany dalam penjelasannya menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Inhil Th. 2023 ini untuk memberikan kesimpulan hasil reviu atas SPI dan kepatuhan terhadap peraturan perundangan – undangan serta pengujian kesesuaian dengan SAP atas transaksi – transaksi selama periode yang berlangsung sampai dengan saat pemeriksaan interim.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan surat tugas pemeriksaan dari Pengendali Teknis Tim Pemeriksa kepada Pj. Bupati Inhil.