Berita

Bupati Inhil HM WARDAN Sambut Kedatangan Rombongan Roadshow Bus KPK RI

×

Bupati Inhil HM WARDAN Sambut Kedatangan Rombongan Roadshow Bus KPK RI

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Bupati Inhil HM WARDAN bersama unsur forkopimda menyambut kedatangan rombongan Roadshow Bus KPK RI di kecamatan Kemuning, Senin (18/09).

Pada kata sambutannya, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK RI Amir Arief menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah KPK mengajak keterlibatan masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi, dengan target sasaran masyarakat umum, yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, guru dan dosen juga tenaga pendidik, pegawai negeri, komunitas, pengusaha dan unsur lainnya.

Dijelaskan Amir Arief, selain dalam menyambut tahun politik Pemilu 2024, KPK RI memandang praktik politik uang menyebabkan politik berbiaya mahal, menjadi karakter lingkungan yang membudaya, sehingga akhirnya dianggap menjadi hal yang lumrah. Oleh karena itu, KPK mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk Politik Uang.

“Bus KPK bukan hanya sekadar simbol, tetapi adalah roh, jiwa, membawa semangat budaya antikorupsi. Karena Bus KPK berangkat membawa misi mulai dari kampanye dan sosialisasi, pencegahan, pendidikan antikorupsi, dan melakukan sosialisasi nilai-nilai integritas supaya terhindar dari praktik korupsi,” jelas Amir.

Bus Antikorupsi KPK, lanjut Amir, merupakan bagian dari upaya KPK dalam pencegahan korupsi. “Upaya pencegahan dilakukan KPK melalui perbaikan sistem, karena sistem yang rentan memunculkan korupsi,” tambah Amir.

Sementara itu Bupati Inhil HM WARDAN menyambut baik kedatangan rombongan Roadshow Bus KPK Dikabupaten Indragiri Hilir yang merupakan daerah terdepan perbatasan Riau dan Jambi.

“Semoga kedatangan rombongan Roadshow Bus KPK RI ini akan menjadi sarana edukasi bagi publik terkait berbagai program KPK, pemberantasan korupsi dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat, dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan menanamkan kepedulian bahwa segenap elemen bangsa memang harus hadir bersama-sama dengan KPK, saling bersinergi dan berkolaborasi, untuk mencegah sekaligus memberantas korupsi di negeri kita, demi mewujudkan masyarakat dan daerah maju dan Sejahtera,” ucap Bupati HM WARDAN

“Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi Roadshow Bus KPK Republik Indonesia di Provinsi Riau terkhusus Kabupaten Inhil, dengan seluruh rangkaian kegiatannya, yang merupakan bagian dari upaya KPK untuk memberantas korupsi, dengan pendekatan persuasif. Kami juga mengapresiasi berbagai cara kreatif dan inovatif yang dilakukan oleh KPK sebagai imbauan dan seruan untuk tidak melakukan korupsi,” tambah HM WARDAN

Dikatakan HM WARDAN Pemerintah Kabupaten Inhil sangat mendukung upaya-upaya KPK dalam pemberantasan korupsi, terutama pada aspek pencegahan/preventif untuk menunjang terwujudnya tata kelola pemerintahan yang kian hari kian bersih dari tindakan korupsi. “Semakin transparan, akuntabel, kredibel, sehingga pembangunan yang dilaksanakan secara signifikan bisa meningkatkan perekonomian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” Pungkasnya