Berita

Dandim 0314/Inhil Bersama Porkopimda Hadiri Acara Pelepasan Pawai Ta’aruf dan Pembukaan Bazar MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tahun 2023

×

Dandim 0314/Inhil Bersama Porkopimda Hadiri Acara Pelepasan Pawai Ta’aruf dan Pembukaan Bazar MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Kemuning, Dandim 0314/Inhil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Indragiri hilir menghadiri acara pelepasan pawai Ta’aruf dan pembukaan bazar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten bertempat di Astaka Utama stadion R.Mahmud selensen, kecamatan kemuning kabupaten Indragiri hilir,Senin (18/09/2023).

Komandan kodim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan sangat mendukung atas diselenggarakannya ajang MTQ ke 53 kabupaten Indragiri hilir dimana di ajang ini berkumandangnya ayat – ayat Al Quran yang akan terpancar ke hati sanubari umat Islam karena mengandung nilai agama yang tinggi.

“Musabaqah Tilawatil Quran adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan mulai dari Tingkat desa/Kelurahan,kecamatan, kabupaten,provinsi maupun di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran,”Ucap Dandim.

Dandim mengahrapkan,MTQ yang digelar dapat memunculkan potensi, minat dan bakat, menuju generasi muda Kendal yang Qur’ani yang unggul, cerdas, agamis dan ber-akhlakul karimah, serta dapat menghasilkan kafilah-kafilah yang terbaik dari Kabupaten Inhil untuk diikut sertakan dalam MTQ di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an/MTQ Ke- 53 Tingkat kabupaten ini bisa berjalan sukses, aman dan lancar serta melahirkan para Qori dan Qoriah yang terbaik untuk menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan bagi kita semua,” Lanjut Dandim.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan sekaligus yang membuka resmi acara musabaqah Tilawatil Quran ke 53 tahun 2023 menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan seluruh masyarakat kecamatan kemuning yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi aktif sehingga pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke-53 kabupaten indragiri hilir yang kita awali dengan pawai ta’aruf pada hari ini.

“Pawai ta’aruf ini wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ dengan menampilkan berbagai ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event daerah yang strategis ini,” Ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Saya juga berharap melalui penyelenggaraan pawai ta’aruf ini para peserta musabaqah tilawatil quran lebih dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk terjun ke ajang perlombaan yang sebesar lagi akan kita laksanakan.

“Al Quran merupakan kunci utama yang akan membawa kita pada Indragiri hilir yang baju, bermarwah dan bermartabat. untuk itu Al-Qur’an harus kita pelajari,kita gali, kita musabaqah kan kita amalkan bahkan kita gemakan dengan niat yang tulus dan ikhlas hanya untuk meraih ridho Allah SWT,”Ujar nya.

Selain itu, kegiatan bazar yang insyaallah akan kita mulai pada hari ini di harapkan selain untuk memeriahkan MTQ ini, juga merupakan sarana yang berbingkai syiar Islam dalam memperkenalkan dan mempromosikan berbagai macam produk termasuk yang berbasis kerajinan dan industri rumah tangga.

“saya mengajak kepada segenap kaum muslimin dan masyarakat pelaku ekonomi mari kita manfaatkan segala potensi kekayaan alam yang telah dikaruniai oleh allah subhanahu wa ta’ala kepada kita ini untuk kemakmuran bersama produk-produk unggulan tradisional,”pungkasnya.