Berita

Bupati Inhil Bersama Ketua TP PKK Hadiri Peringatan HUT IBI ke-72

×

Bupati Inhil Bersama Ketua TP PKK Hadiri Peringatan HUT IBI ke-72

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan didampingi ketua TP PKK, Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 Kab. Inhil, bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, minggu (17/09/2023) malam.

Peringatan HUT IBI ke-72 dengan mengangkat tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti” ini juga disejalankan dengan seminar ilmiah kesehatan.

Dalam momen ini juga, ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan mendapatkan penghargaan “Perempuan Inspiratif Kabupaten Indragiri Hilir” oleh IBI Kab. Inhil.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 IBI.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 IBI.

Selanjutnya Bupati mengatakan, bidan merupakan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan perempuan dan anaknya. Bidan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan diakui sebagai tenaga kesehatan profesional yang bertanggung jawab,” ujar Bupati.

“Saya berharap semoga IBI menjadi organisasi profesi yang semakin maju dan kuat serta menjadi wadah yang mampu mengayomi dan meningkatkan persatuan bidan di seluruh Indonesia khususnya di kabupaten Indragiri Hilir,” pungkas Bupati.

Diakhir sambutannya tak lupa pula Bupati menyampaikan apresiasi nya kepada seluruh Bidan se-kabupaten Indragiri Hilir atas segala upaya yang dilakukan dalam pelayanan dan pembangunan bidang kesehatan di Inhil.

“Semoga sinergi dan kerjasama antara IBI dengan Pemkab Inhil dalam pelayanan kesehatan akan tetap terjalin dengan baik demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas di Inhil,” tutup Bupati dua periode ini.

Tampak pula hadir dalam kesempatan ini, unsur Forkopimda Inhil, Kadis Kesehatan Inhil, ketua PD IBI provinsi Riau, ketua PC IBI Inhil beserta jajaran pengurus serta para bidan se-kabupaten Indragiri Hilir.