Berita

Tuan Rumah Pergelaran MTQ ke- 53 Tingkat Kabupaten Diadakan di Kemuning

×

Tuan Rumah Pergelaran MTQ ke- 53 Tingkat Kabupaten Diadakan di Kemuning

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Selensen, Kali ini Sebagai tuan rumah pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir dikecamatan Kemuning, kegiatan berada di Lapangan Sepak Bola R.Mahmud Selensen yang akan dibuka Senin mendatang (18/9/2023).

Tentunya dengan kerja keras saling sport Kegiatan ini sukses terlihat menghiasi panggung Astaka dan sekitarnya menjadikan warna MTQ Ke-53 ini yang memiliki filosofi bermakna tinggi bahkan memiliki tema ” Tingkatkan sumber daya manusia Qur’ani yang berkualitas untuk mewujudkan masyarakat sejahtera bermarwah dan bermartabat”.

Selaku Camat kemuning, H.Marzuki, menyampaikan saat rapat persiapan MTQ di beberapa bulan yang lalu, kepada seluruh pemuda dan pemudi kecamatan kemuning, baik yang tergabung dalam organisasi maupun secara kelompok dan individu agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke-53 ini.

“Sehingga apa yang kita harapkan, yakni mencari bibit – bibit para qori yang dapat membanggakan masyarakat kecamatan dan kabupaten,” Ujar H. Marzuki.

Lanjut, MTQ ini juga sebagai terus tumbuh dan berkembang menjadi perekat sosial dan menjadi media silaturahmi untuk merajut persatuan, persahabatan, dan persaudaraan.

“MTQ Ke-53 Tingkat Kab. Inhil juga sebagai media untuk membangun kerukunan umat beragama, serta instrument persatuan umat untuk melahirkan rasa ketaqwaan kebersamaan, dan peningkatan kapasitas spiritual pemahaman Al-Quran,” Tambahnya Camat kemuning.

Sementara itu selaku ketua panitia lokasi MTQ,Reski Shaputra. S. STP. M. SI.menyampaikan, pelaksanaan ini tentunya sudah kami persiapan jauh jauh hari sebagai tuan rumah, tentunya pelaksanaan dilakukan dengan saling melengkapi bahkan saling bekordinasi sehingga Area panggung astaka ini megah dan terlaksana.

“Dengan semangat yang tinggi saling kerjasama dan inisiatif menyusun Skanerio membentuk Astaka ini seperti panggung MTQ tinggat Provisi, ” Katanya.

Ia menambahkan, MTQ ini identik dengan pawai taaruf, dimana masing-masing kafilah dari setiap kecamatan akan turut serta tumpah ruah memenuhi jalan menuju panggung utama.

“Untuk mengantisipasi ini kita sudah berkoordinasi dan menyiapkan tim baik dari Kapolres, Kapolsek, Koramil dan Satpol PP, juga rute yang akan dilalui oleh masing-masing kafilah sehingga meminimilasir terjadinya kepadatan dan kemacetan yang terjadi,” terangnya.

Terkhir, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan Arsitektur dari tembilahan yang membantu, bahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta dari masing-masing kafilah, insyallah panitia nantinya akan memetakan lokasi pemondokan. Serta menyiapkan petugas keamanan yang berjaga mengamankan ketertiban dan keamanan selama MTQ tersebut.

“Semoga kegiatan ini sukses dari awal sampai akhir bahkan Sebagai inovasi kami, nantinya ada penunjuk dengan kontak yang dapat dihubungi oleh tiap kafilah untuk menunjukkan lokasi parkir, tempat pemondokan serta titik-titik lokasi acara,” Tuturnya Reski Shaputra. S. STP. M. SI.

loading...