InfoRiau

Naik Vespa dan Diarak Saat Daftarkan Bacaleg, Demokrat Riau Tekankan Hal Ini Ke Bacaleg

×

Naik Vespa dan Diarak Saat Daftarkan Bacaleg, Demokrat Riau Tekankan Hal Ini Ke Bacaleg

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pekanbaru, DPD Pratai Demokrat Provinsi Riau resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Provinsi Riau, Sabtu (13/5/2023). Sebelumnya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menggelar acara halal bi halal di Kantor Sekretariat Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugrohi ini turut dihadiri sejumlah tokoh besar Riau. Diantaranya mantan Gubernur Riau Saleh Djasit dan Annas Maamun, Tokoh Masyarakat Bengkalis Said Amir Hamzah dan Tokoh Masyarakat Meranti Irvan Nasir.

Dalam sambutannya Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho yang digadang-gadang maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru tahun 2024 menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan masyarakat dan para tokoh selama ini. 
                      
”Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mantan Gubernur dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara ini yang tentunya menjadi penyemangat bagi kami sehingga nanti Demokrat akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang,” sebut Agung Nugroho yang juga Wakil Ketua DPRD Riau.   

Kepada para tokoh senior Riau, Agung meminta izin untuk melanjutkan visi perjuangan memajukan Bumi Lancang Kuning. Ia juga menyanpaikan permohonan tunjuk ajarnya, sehingga semangat kader muda Demokrat bisa bertemu dengan kebijaksanaan orang tua.

Kepada Bacaleg, Agung menegaskan kontestasi Pemilu harus dijadikan sebagai ajang perang gagasan. Bukan tebar fitnah, hoaks dan yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Kita mau menghadirkan perubahan bukan perpecahan. Kader Partai Demokrat harus menjadi pelopor dalam mendorong ‘Perubahan untuk Persatuan’. Kampanyekan Partai Demokrat dan
presiden pilihannya, yakni Bapak Anies Baswedan, secara santun. Buka rekam jejak prestasinya, yang mudah sekali ditemukan di media,” sambungnya.

Untuk Parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Agung mengajak untuk tingkatkan kerja politik dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas utk tercapainya perubahan serta semua yang dicita-citakan bersama.

Usai acara halal bi halal yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan kompoi pawai pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Riau ke KPU Riau.

Konvoi ini diikuti kuda bendi yang berisikan penumpang dengan topeng Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Bacapres usulan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain diikuti puluhan mobil, juga komunitas vespa yang dikemudikan Agung Nugroho yang berboncengan dengan Sekjen Demokrat Riau Arwan Citra Jaya.

Selain vespa,  konvoi juga diikutipuluhan pengemudi ojol dan lain-lain. Ketika sampai ke KPU di Jalan Gajah Mada, rombongan konvoi disambut Kesenian Melayu Kompang. Kemudian ketika masuk ke pintu halaman KPU, rombongan disambut dengan Reog Ponorogo.

loading...