Berita

Audiensi dengan Dewan Pendidikan Riau, Bupati HM Wardan Harapkan Masukan Demi Kemajuan Pendidikan di Inhil

×

Audiensi dengan Dewan Pendidikan Riau, Bupati HM Wardan Harapkan Masukan Demi Kemajuan Pendidikan di Inhil

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Guna Peningkatan Kemajuan dunia Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan audiensi bersama Dewan Provinsi Riau, Kamis (11/05).

Audiensi dipimpin oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh asisten I Sekretariat Daerah pemkab Inhil H.Tantawi Jauhari didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Inhil, dan diikuti Kepala Dinas Pariwisata Inhil, Dewan pendidikan Inhil, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Inhil, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Inhil dan perwakilan Organisasi lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhil.

Pada audiensi tersebut secara keseluruhan pemerintah kabupaten Indragiri hilir sangat mengapresiasi keberadaan dewan pendidikan.

“Dengan keberadaan dewan pendidikan, Pemkab Inhil merasa terbantu dalam pengawasan dan kontribusi dalam turut menyelesaikan dan mencari solusi atas permasalahan yang terdapat di lapangan,” ungkap Asisten I Setdakab Inhil H.Tantawi Jauhari

“Berdasarkan laporan dari dinas pendidikan, Pemkab Inhil sejauh ini telah mengalokasikan dana APBD 22 persen dari 20 persen yang di arahkan oleh pemerintah pusat, kurang lebih 645 Milyar Rupiah,” tambahnya.

Pada audiensi yang dilakukan, terdapat beberapa pembahasan, diantaranya, pemilihan kembali pengurus Dewan pendidikan Inhil yang sudah habis masa jabatannya dan penerapan Muatan Lokal (Mulok) untuk satuan pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir.

“Dengan adanya audiensi bersama Dewan Pendidikan Provinsi Riau ini, kita harapkan dapat memberikan masukan serta arahan demi kemajuan dunia pendidikan di negeri Hamparan kelapa Dunia ini,” harap Asisten I Setdakab Inhil.