Berita

Delapan Unit Rumah di Jalan Revormasi Kecamatan Tembilahan Hulu Ludes Tebakar

×

Delapan Unit Rumah di Jalan Revormasi Kecamatan Tembilahan Hulu Ludes Tebakar

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Sialang Panjang, Sebanyak 8 unit rumah di jalan Revormasi RT 002 RW 003 Dusun Pandan Sari, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil terbakar, Selasa (9/5) siang tadi.

Adapun data pemilik rumah sebagai berikut:

1. H. Gani (74)

2. M. Tang (45)

3. Haris (55)

4. Judda (40)

5. Hj. Sanatang (50)

6. H. Rumi (65)

7. Mapiare (50)

8. H. Sanusi (50).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kapolsek Tembilahan Hulu, Iptu Ricky Marzuki menjelaskan kronologis kebakaran yang menelan kerugian mencapai 2,5 milyar tersebut.

“Saat itu beberapa warga sedang berada di warung dan melihat ada kobaran api dari arah rumah salah satu korban, warga pun berteriak minta tolong kepada masyarakat sekitar sambil berteriak “kebakaran-kebakaran”,” jelasnya.

Masyarakat lantas mengambil peralatan seadanya dan alat pemadam api milik desa untuk melakukan pemadaman. TNI Polri, BPBD, Damkar dan masyarakat berusaha memadamkan api.

“Empat jam kemudian api dapat Dldipadamkan. Setelah api padam, para korban mendapat kunjungan dari Pak Camat beserta rombongan untuk bersilaturahmi, menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sialang Panjang,” kata Iptu Marzuki.

Penyebab kebakaran diutarakan pihak kepolisian berdasarkan dari keterangan saksi-saksi, berasal dari korsleting listrik (arus pendek) meteran milik rumah salah satu korban.

“Tidak ada korban jiwa. Bangunan yang terbakar terdiri dari 5 pintu rumah dan 3 pintu kios sembako. Diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp. 2.5 milyar,” tukasnya.