Berita

Jumat Curhat, Warga Keluhkan Banyak Anak Muda Kerap Mabuk-Mabukan di Jalan Batang Tuaka

×

Jumat Curhat, Warga Keluhkan Banyak Anak Muda Kerap Mabuk-Mabukan di Jalan Batang Tuaka

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – INHIL, Dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat, Polres Inhil menggelar kegiatan Jum’at Curhat, 5 Mei 2023, bersama Tokoh Masyarakat di sekitar Jalan Batang Tuaka Tembilahan.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kabag Ren AKP Heriman Putra mengatakan, Jum’at Curhat tersebut merupakan tindak lanjut dari program Polri Presisi dalam menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat.

“Program ini dinamakan Jumat Curhat, yaitu program kepolisian menyambangi warga untuk menyerap informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di suatu wilayah, juga untuk menyerap aspirasi dari warga dalam memajukan Polri dalam bertugas memberikan Perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat di wilayah tersebut, Ia menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Disini kami dari kepolisian mengajak saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap AKP Heriman.

Lebih lanjut, Kabag Ren menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, melainkan tugas dari semua komponen masyarakat.

“Untuk itu kami memerlukan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga telah menyebar Call Center 110 apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Harapannya dengan Call Center ini masyarakat tidak segan untuk berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga keamanan,” katanya.

Saat tiba sesi saran dan masukan, salah seorang Tokoh Masyarakat menyampaikan keresahannya tentang banyaknya anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan pada saat malam hari, sering minum minuman keras dan adanya perkelahian antar pemuda pemuda tersebut.

“Mohon hal tersebut untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti oleh kepolisian,” ujar Lurah Pekan Arba, Dedi Diswanto.

Menanggapi hal tersebut, Polres Inhil mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan meningkatkan patroli dan penindakan pelanggaran dalam penanggulangan kenakalan remaja dan pesta miras.

Kegiatan dihadiri Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kasi humas, Kasat Tahti, Plh Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasubbagkerma Bag Ops Plh Kapolsek Tembilahan Kota, KBO Sat Res Narkoba, KBO Intelkam, Kanit Turjawali Sat Lantas, Kanit Patroli Sat Polairud, Ketua RW 05 Batang Tuaka, Ketua RT 06 Batang Tuaka dan masyarakat Pekan Arba.