Berita

Libur Idul Fitri 1444 H, Ribuan Wisatawan Beramai – Ramai Kunjungi Pantai Solop

×

Libur Idul Fitri 1444 H, Ribuan Wisatawan Beramai – Ramai Kunjungi Pantai Solop

Sebarkan artikel ini
Made with Square InstaPic

Infoinhil.com – Inhil, Libur Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi ribuan wisatawan beramai-ramai mengunjungi Pantai Solop di Desa Pulau Cawan kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Dari ribuan pengunjung tersebut terdiri dari anak-anak remaja hingga orang dewasa yang memanfaatkan waktu liburannya di pantai tersebut.

Salah seorang pengunjung mengatakan, diperkirakan pengunjung saat liburan Idul fitri 2023 ini meningkat dari idul fitri tahun 2022.

“Banyak keluarga dan pemuda-pemudi yang datang di sini, untuk liburan Idul Fitri. Ada juga wisata di kecamatan kemuning, tapi kita memilih wisata pantai Solop karena pasir putih yang dimiliki pantai Solop,” katanya.

Kemudian, dikatakannya, bahwa selain keindahan pasir putih yang dimiliki pantai solop dirinya juga bisa menikmati keindahan hutan Mangrove sepanjang mata memandang serta air asin yang berwarna agak kecoklatan seperti air sungai.

Sementara itu, wisatawan lain menyebut dirinya sengaja datang bersama keluarga besar lebih awal karena keluarga dari jakarta yang berlibur di Tembilahan.

“Dapat cuti sebentar ini setidaknya bisa jalan-jalan ke pantai solop dengan keluarga,” katanya.

Waktu yang sedikit ini katanya, dimanfaatkan keluarga untuk menikmati keindahan yang dimiliki pantai solop, sebab menuju lokasi pantai dapat ditempuh melalui jalan laut sekitar 1,5 sampai 2 jam dari Tembilahan.

Selain itu, Kepala Desa Pulau Cawan Said Khairul menjelaskan, bahwa pantai tersebut dikunjungi ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Inhil.

“Untuk hari raya idul fitri tahun 2023 diperkirakan wisatawan yang mengunjungi wisata pantai solop sekitar 8000 orang,” katanya.

Said Khairul yang juga ketua APDESI Inhil itu mengungkapkan, bahwa untuk menarik minat wisatawan pemerintahan desa bekerjasama dengan Bumdes dan sadar wisata pantai solop membarikan jaminan keamanan bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai solop.

“Selain itu juga di pantai solop disediakan berbagai macam permainan tersedia seperti bana boat, istana balon, honda traker, dan berbagai macam permainan anak anak juga bumdes bersama sadar wisata pantai solop menyediakan gerai tempat warga masyarakat untuk menjajakan berbagai makannan ciri khas kabupaten inhil serta membuat taman tidak jauh dari gerai tempat masyarakat menjajakan berbagai macam makanan,” ujarnya.

Said Khairul yang sering disapa Yoyo itu menyebutkan, bahwa untuk memberikan rasa keamanan dan ketertiban dan memberiklan situasi yang kondusif pihak kepolisian dari Polsek mandah langsung turun tangan membantu pemerintahahn desa Pulau cawan untuk memberikan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke wisata pantai solop.

“Untuk menghibur para wisatawan sadar wisata Pantai Solop bersama pemerintahan Desa Pulau cawan menampilkan hiburan di wisata pantai solop,” pungkasnya.

loading...