Kodim 0314/ Inhil Lounching Penanaman Budidaya Labu Madu Secara Vidcon

Infoinhil.com – Inhil, Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/ Inhil ikut melaksanakan Kegiatan Lounching Penanaman Budidaya Labu Madu secara Vidcon Korem 031/Wira Bima ,di Lokasi lahan pangan Koramil 09/Kemuning dengan luas lahan 1 Hektar bertempat di Dusun Rasau Kuning Parit No 3 Desa Pengalihan Kecamatan Keriting Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),Rabu (12/04/2023).

kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat desa melakukan bercocok tanam tentang Penanaman Budidaya Labu Madu untuk ketahanan pangan.

Dalam pelaksanaan pembukaan kegiatan di hadiri juga oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr. (Han),Danramil 09 /Kmg Kapten Inf A.Siregar,Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu inf R.Ginting,Kapolsek Keritang AKP Desmon.S,Camat Keritang diwakili oleh Sekcam Bapak M. Thamsir, Kepala Desa Pengalihan Bapak Usman S.Ag,PPL Kec Keritang Bapak Sirasudin Sp,Anggota Koramil 09/Kemuning dan anggota kodim,Kadus, RT dan Warga Dusun Rasau Kuning Paret 3 Desa Pengalihan Inhil serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P menghimbau dan mengajak para pemuda-pemuda Riau agar ikut serta dalam program penanaman Budidaya Labu Madu.

Dalam budidaya penanaman labu madu memang membutuhkan biaya tetapi tanaman ini cukup baik untuk ketahanan pangan karena sudah dicoba oleh Kelompok tani dan alhamdulillah berhasil.

“Saya berharap untuk kedepannya agar yang di wilayah atau daerah-daerah yang ada di kabupaten maupun kodim dan Koramil melalui para Babinsa agar bisa mengerakan masyarakat agar mau ikut program ketahanan pangan,” tandasnya.

Sedangkan Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si. Mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi program Danrem 031/WB karena beliau sudah mau pindah tugas tetapi masih memikirkan Riau khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

“Di harapkan dengan adanya penanaman budidaya labu ini bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya di provinsi Riau,” ujar Gubri.

Dalam kesempatan ini juga Dandim 0314/ Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr. (Han) mengatakan, kegiatan penanaman budidaya labu madu ini di laksanakan Serentak di seluruh Provinsi Riau yang diikuti oleh 8 Kodim yang ada di Provinsi Riau dan disiarkan secara langsung dan Vidcon di seluruh Kodim yang ada di jajaran Korem 031/ Wira Bima.

“Diharapkan dengan adanya penanaman budidaya labu madu tersebut, diikuti juga dengan perawatan dan pemeliharaan secara teratur agar nantinya buah yang di hasilkan bagus sehingga bisa di manfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

loading...

Komentar