Gedung Rawat Inap dan UGD Puskesmas Kempas Jaya Diresmikan Bupati Inhil, Kapus: Ini Sangat Dinantikan Masyarakat

Infoinhil.com – Bupati Inhil HM Wardan meresmikan secara langsung penggunaan gedung baru Rawat Inap dan UGD 24 Jam UPT Puskesmas Kempas Jaya di kelurahan Harapan Tani kecamatan Kempas, Rabu (22/03/2023) siang.

Peresmian tersebut juga turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kebupaten Indragiri Hilir Hj. Zukaikhah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD Inhil, perwakilan OPD Pemkab Inhil, Camat serta unsur Forkopincam Kempas, Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya, serta seluruh tenaga kesehatan UPT Puskesmas Kempas Jaya dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya Nur Hikmah mengatakan bahwa penggunaan gedung baru Puskesmas Kelurahan Harapan Tani ini sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat kempas terutama diseputaran kelurahan Harapan Tani.

“Kami dari pihak Puskesmas telah berupaya secara maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, meskipun ditengah kekurangan Alkes dan Nakes,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya

Hal senada juga disampaikan oleh camat Kempas M.Yusuf, bahwa pemerintah kecamatan juga telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan dalam mempercepat pengadaan Alkes dan Nakes untuk ditempatkan pada gedung baru puskesmas yang ada di kelurahan Harapan Tani.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat bersabar menjelang proses akreditasi gedung baru selesai, untuk sementara pusat pelayanan kesehatan masih berada pada puskesmas Kelurahan Kempas Jaya,” ujar Camat Kempas.

Bupati Inhil HM Wardan juga mengucapkan selamat atas bangunan baru puskesmas kecamatan Kempas tersebut

“Selamat atas bangunan puskesmas yang baru ini, semoga dapat menunjang segala aktivitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati juga merespon harapan dari Kepala Puskesmas tersebut mengenai penambahan prasarana dan Nakes untuk membantu peningkatan pelayanan di Puskesmas kecamatan Kempas.

“Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir akan terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya dengan pemenuhan Alkes dan Nakes, diharapkan kepada seluruh masyarakat kecamatan Kempas untuk selalu mensupport dan memberikan doa agar usaha yang kita lakukan diberikan bermanfaat bagi orang banyak,”¬†harapnya.

 

loading...

Komentar