Berita

Tingkatkan Minat Baca Anak, Anggota Polsek Kempas Gelar Perpustakaan keliling

×

Tingkatkan Minat Baca Anak, Anggota Polsek Kempas Gelar Perpustakaan keliling

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – INHIL, Untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak, anggota Polsek Kempas, Polres Inhil, melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling,
Senin (6/3/) pagi.

Kali ini Perpustakaan Keliling di laksanakan di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas.

“Untuk Program Perpustakaan Keliling ini sasaran utamanya adalah anak-anak dan Guru TK PAUD di Kelurahan Harapan Tani. Selain tujuannya untuk meningkatkan minat baca dan menambah pengetahuan dari anak-anak, juga untuk mengurangi anak-anak bermain hp yang berdampak negatif untuk kesehatan maupun psikis anak,” Kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Kempas, AKP Surya Gunawan Saragih SH.

Dalam kegiatan perpustakaan keliling tersebut juga melibatkan dari masyarakat dan juga guru yang mengajar di PAUD setempat.

“Agar kegiatan Perpustakaan Keliling ini bisa maksimal, kita memberikan fasilitas buku sebagai penunjang, sehingga anak-anak semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar,” pungkasnya.

Lanjut kata Kapolsek kegiatan ini juga salah satu cara Polri agar dekat dengan masyarakat dan anak-anak selalu senang dengan kehadiran polri.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi generasi bangsa kita,” imbuhnya.