Meriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Puskesmas Kempas Jaya Gelar Berbagai Kegiatan

Infoinhil.com – Dalam Rangka meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kempas Jaya menggelar berbagai macam kegiatan di halaman Kantor Puskesmas.

Kegiatan dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” tersebut melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Senam Sehat Bersama, Pemberian Kupon, Makan buah sayur, dan Pengukuran kebugaran kesehatan.

Kepala Puskesmas Kempas Jaya Ns Nurhikmah, Skep mengatakan, HKN diperingati setiap tanggal 12 November, momentum HKN ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen masyarakat organisasi swasta ikut berperan.

“Dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif, preventif, dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif atau pengobatan dan rehabilitatif atau pemulihan,” jelasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (23/11/22).

Lebih lanjut Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya Nurhikmah berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kesehatannya, serta ikut membantu pemerintah di dalam penuntasan masalah stunting di Kabupaten Inhil,” imbuhnya.

Untuk penyelenggara ini dihadiri Camat Kempas, Kapolsek Kempas, serta Danramil dan peserta yang ikut berpartisipasi.

loading...

Komentar