oleh

Kapolres Inhil Mengajak Seluruh Personel Agar Mengenali Jati Diri Masing-Masing Sebagai Anggota Polri

Infoinhil.com – INHIL, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK mengajak seluruh personel Polsek jajaran agar mengenali jati diri masing-masing sebagai anggota Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres saat melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polsek Teluk Belengkong, beberapa waktu lalu.

Kapolres Inhil mengatakan di dalam Pasal 13 UU Nomor 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Anggota Polri hanya memiliki 3 tugas pokok yakni Memelihara Kamtibmas, Penegakan Hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan masyarakat.

“Namun demikian sebagai anggota Polri kita harus paham bahwasanya tugas pokok kita sebagai anggota Polri tidak hanya terpaku pada aturan tersebut saja, tetapi juga harus menghadapi segala bentuk aspek permasalahan yang ada di Masyarakat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota agar mawas diri, bertanggung jawab serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan Kondusif,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan kunjungan kerja tersebut dilaksanakan Kapolres Inhil dalam rangka silaturahmi bersama Forkopincam dan tokoh masyarakat serta bertatap muka langsung bersama personel Polsek Teluk Belengkong.

“Sebagai Kapolres Inhil saya mengingatkan kembali terkait eksistensi Institusi Polri saat ini, diharapkan kepada seluruh personel agar menjaga nama baik Institusi Polri. Laksanakan tugas baik serta tidak melalukan pelanggaran sekecil apapun, baik pelanggaran disiplin maupun tindak pidana terlebih dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga kita semua dapat bersama-sama menjaga nama baik Institusi Polri yang kita cintai ini,” harapnya.

Kunjungan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka meninjau sarana dan prasarana Mapolsek Teluk Belengkong serta memberikan Semangat dan motivasi kerja kepada Personel Polsek Teluk Belengkong.

“Sebagai anggota Polri kita memiliki pedoman-pedoman dalam berprilaku serta dalam kehidupan sehari-hari, yakni Tribrata sebagai pedoman hidup serta Catur Prasetya sebagai pedoman kerja, oleh karena itu diharapkan para personel benar-benar mempedomani serta menerapkan doktrin-doktrin tersebut dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari,” imbuhnya.

Terakhir, Kapolres Inhil memberikan bantuan sosial berupa sembako terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Teluk Belengkong dengan harapan dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang ada di Kecamatan Teluk Belengkong.

loading...

Komentar