oleh

Anggota Polres Inhil Laksanakan Safari Shalat Jumat di Zahratul Islamiyah Pekan Arba

Infoinhil.com – Tembilahan, Anggota Polres Indragiri Hilir melaksanakan Safari Shalat Jumat di Zahratul Islamiyah Pekan Arba, Tembilahan, Indragiri Hilir, Jumat (4/11/2022).

Petugas Bilal Sholat Jum’at Bripka M. Ali Honopiah dan Petugas Khatib sekaligus Imam Sholat Jumat Bripda Mariano.

Sebelumnya, Paur Subbagdalpers Bag SDM melaksanakan koordinasi dengan pengurus Masjid agar 2 orang anggotanya menjadi petugas shalat Jum’at di Masjid Zahratul Islamiah Pekan Arba. Pengurus masjid pun menyetujui hal tersebut.

Turut dalam rombongan Safari Shalat Jum’at Polres Inhil Paur Subbagdalpers Bag SDM Polres Inhil Ipda Aripin Siregar, PS Kanit Bintibsos Sat Binmas Bripka M. Ali Honopiah, PS. Paursubbag Binkar Bag SDM Bripka Surya Putra dan Bamin Ursubbag Watpers Bag SDM Bripda Mariano.

Kegiatan Safari Shalat Jumat ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama dan masyarakat, serta menjaring informasi langsung dari masyarakat terkait kamtibmas maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Pada kesempatan tersebut anggota Polres Inhil menjadi Imam serta khotib Shalat Jum’at di Masjid Zahratul Islamiyah Pekan Arba.

Dalam khutbahnya, anggota Polres Inhil mengajak kepada para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menjaga kerukunan antar umat, serta berperan aktif ikut menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

Selain itu, mengingatkan kepada para orangtua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya yang masih usia remaja agar jangan sampai menjadi korban atau pelaku kejahatan.

Adapun yang menjadi tujuan melaksanakan Safari Jum’at ini tiada lain yaitu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga bersilaturahmi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga Warga Pekan Arba.

Jamaah Masjid Zahratul Islamiyah merasa sangat senang safari Sholat Jumat yang dilaksanakan oleh anggota Polres Inhil, hal itu dikarenakan masih pedulinya aparat keamanan selain menjaga Harkamtibmas namun juga bisa memberikan rasa tenang di hati masyarakat saat melaksanakan sholat Jum’at.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Paur Subbagdalpers Bag SDM Ipda Aripin Siregar juga menjelaskan tujuan utama safari Sholat Jum’at ini adalah untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

“Juga melaksanakan silaturahmi serta untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat sekaligus memberikan informasi dan masukan kepada Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

loading...

Komentar