oleh

Rutin Laksanakan Kunjungan ke Polsek Jajaran, Kapolres Inhil Berikan Pengarahan Kepercayaan Publik Terhadap Polri

Infoinhil.com – Inhil, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK rutin melaksanakan kunjungan ke Polsek jajaran. Kemarin, Senin (31/10) Ia memberikan pengarahan terkini soal kepercayaan publik terhadap instansi Polri.

Di awal pengarahannya, AKBP Norhayat menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri yang belakangan ini tersorot.

“Terkait masalah kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri mari kita sikapi dengan serius dan sama-sama berusaha memperbaiki dengan cara melakukan tindakan yang positif,” kata AKBP Norhayat.

Kapolres mengarahkan kepada Polsek jajaran mengoptimalkan pelaksanaan tugas Pokok Polri berdasarkan UU No. 02 Tahun 2002 diantaranya memelihara kamtibmas, menegakkan hukum dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik.

“Jika kita sebagai penegak hukum dan pengayom, saya minta agar para personel polsek jajaran tidak ada yang melakukan pelanggaran- pelanggaran yang malah dapat membuat buruk citra Polri, seperti penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

Sebagai kesatuan Pori, Ia juga berharap sesama anggota harus saling menguatkan dan saling mengingatkan antar sesama, jika perbuatan yang dilakukan rekan kerja tidak tepat.

“Terakhir semua anggota Polri di lingkungan Polres Inhil untuk lebih berhati – hati dalam penggunaan media sosial. Hindari memposting hal-hal yang kiranya berdampak negatif di mata masyarakat,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Inhil juga melakukan silaturahmi dengan Forkopimcam Pelangiran dan memberikan bantuan 10 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Pelangiran.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Bhayangkari Inhil Ny. Ani Norhayat, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SE SIK MH, Kasat Intelkam AKP Aang Kusmawan SIK MSos, Kasat Polairud AKP Ronny Tm Sitinjak SE, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, para Pengurus Bhayangkari Cabang Inhil, Kapolsek Pelangiran Ipda Delni Atma Saputra SH MH, Camat Pelangiran Hardinata SP, Danramil 10/Pelangiran Kapten Inf Iwan Andoko, Ketua Bhayangkari Ranting Pelangiran Ny Ria Delni, Tomas/Toga Pelangiran dan Personil Polsek Pelangiran dan Bhayangkari.

loading...

Komentar