InfoRiau

Polantas Polresta Pekanbaru Selamatkan Seorang Pria Tua yang Pingsan Saat Sedang Olah Raga

×

Polantas Polresta Pekanbaru Selamatkan Seorang Pria Tua yang Pingsan Saat Sedang Olah Raga

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pekanbaru, Anggota Polantas Polresta Pekanbaru baru saja mencuri perhatian masyarakat. Pasalnya aksinya menyelamatkan seorang pria tua yang pingsan saat sedang berolah raga menjadi perbincangan dan viral.

“Korban yang pingsan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau dengan menggunakan sepeda motor dinas untuk mendapatkan pertolongan di ruang UGD,” ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro.

Ia mengapresiasi salah satu anggotanya yang bergerak cepat melakukan evakuasi ke rumah sakit saat sedang bertugas itu.

Angga mengungkapkan, awal evakuasi dilakukan anggotanya yang sedang tengah bertugas menjaga kegiatan masyarakat di Area Car Free Day, melihat seorang pria lanjut usia sedang olah raga dengan berjalan santai, tiba-tiba jatuh pingsan.

“Kejadiannya tepat di depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (23/10/2022) pagi, pukul 08.15 Wib,” kata Angga.

Melihat hat tersebut, Bripka Ganda Prima langsung bergerak cepat dengan menghampiri bapak tersebut. Ia lalu mencoba membangunkan korban yang tak sadarkan diri. Namun, bapak tersebut tidak kunjung siuman.

Tak mau ambil resiko, Bripka Ganda langsung inisiatif manggendong korban menuju Pos Gurindam 1 yang berada tak jauh dari lokasi tersebut untuk mengambil sepeda motor dinas miliknya.

Dengan menerobos area car free day Bripka Ganda Prima sambil berteriak minggir-minggir langsung membawanya ke RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini.

Sesampainya di RS Bhayangkara, korban ternyata harus di rujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru, Bripka Ganda kemudian membawa korban untuk mendapat perawatan medis.

“Di UGD RS Awal Bros Pekanbaru korban yang diketahui bernama RH (65) akhirnya terselamatkan,” ungkap Angga.

Korban diketahui kelelahan. Saat berjalan di area CFD, tiba-tiba terjatuh dan tidak ingat apa-apa. Ia baru mengetahui semuanya setelah berada di RS Awal Bros tersebut.