oleh

Jadi Narasumber, Dandim 0314/Inhil Beri Pembekalan Bela Negara kepada Ketua RT Dalam Wilayah Kota Tembilahan

Infoinhil.com – Tembilahan,, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) menjadi Narasumber pembekalan Bela Negara kepada ketua RT dalam wilayah kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu, bertempat di Aula Top 5 Jalan Baharuddin Yusuf, pada Rabu (21/09/2022) Siang.

Kegiatan tersebut langsung di buka oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan yang diikuti kurang lebih Lima Puluh (50) orang RT mendapat pembekalan Bela Negara kepada ketua RT, ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Indragiri Hilir.

Acara Sosialisasi Bela Negara yang berlangsung di Aula Hotel Top 5 ini, dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Pemahaman dan Kesadaran Bela Negara Dengan Mengimpletasikan Bela Negara Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) sebagai nara sumber memberikan sosialisasi Bela negara untuk memberikan sudut pandang kepada masyarakat pentingnya bela negara bagi masyarakat terhususus RT Yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lingkungan kabupaten Indragiri Hilir untuk memberi kecintaan kepada Tanah Air Indonesia .

“Peran serta bapak RT dan Ibu ibu RT lah yang menjadi terdepan dalam mengantipasi segala permasalah yang ada di masyarakat,” ucap Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid.

Lanjut Dandim Kenaikan BBM sekarang ini mungkin pengalihan Bukan Kenaikan BBM, tetapi pengalihan subsidi BBM ,karena lebih banyak di gunakan oleh kalangan masyarakat yang mampu di bandingkan masyarakat yang lebih membutuhkan, maka dari itu
Pemerintah sekarang berupaya memberikan program program bantuan secara langsung kepada masyarakat .

“Tentunya ini yang paling kita takutkan jangan sampai gara gara resesi, inflasi, kriminalitas atau pun kejahatan malah bertambah,” tuturnya.

Terkahir dikatakan Dandim setidaknya kita harus bersatu dalam menghadapi permasalahan ekonomi saat ini, karna krisis itu di alami seluruh dunia, bukan hanya di daerah Inhil saja maupun di negara Indonesia ini.

“Memupuk rasa cinta rasa bangga kepada Negara ini Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian dan selalu mengedepankan persatuan kesatuan dan bangga sebagai bangsa indonesia dengan demikian NKRI akan utuh selama lamanya,” tutupnya.

Untuk diketahui Dalam pemberian materi Drs.Muhibuddin.M.Si Kabid.Politik dalam Negeri.
Kaban Kesbangpol. H.Arifin.S.Sos.MM
Waka Polres Kompol Yudhi Franata, S.H., S.I.K dan di ikuti Bapak bapak RT se kecamatan Tembilahan Kota dan Tembilahan hulu baik di desa juga Kelurahan.

loading...

Komentar