oleh

Bupati Inhil Hadiri Puncak Acara Peringatan HUT Desa Beringin Mulya

Infoinhil.com –Teluk Belengkong, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Beringin Mulya atau SP 7 ke 27 yang di pusatkan di balai desa berlangsung sukses dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat desa, Minggu (14/8/22).

Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar lomba lingkungan bersih tingkat RT/RW Se – Desa Beringin Mulya serta pelatihan pencegahan, penanggulangan Stunting.

Kehadiran Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah yang juga Ketua gerakan satu hati (GSH) Kabupaten Inhil semakin menambah kemeriahan puncak acara.

Tampak hadir juga sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, unsur forkopimcam Teluk Belengkong, kepala desa Se-Kecamatan Teluk Belengkong serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Beringin Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kuslani mengatakan, perayaan peringatan HUT Desa Beringin Mulya ke 27 ini sekaligus untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77.

“Alhamdulillah setelah ditinjau bapak bupati Inhil masyarakat sangat senang. Apalagi orang nomor satu di kabupaten Inhil langsung memberikan apresiasi terhadap Kekompakan warga,” ucap Kuslani.

Meskipun begitu, Kades Beringin Mulya juga memohon maaf kepada masyarakat desa dengan molornya pelaksanaan rangkaian perlombaan karena terjadinya hujan, sehingga waktu yang sudah ditentukan berubah.

“Saat acara tadi hujan deras, jadi pak bupati terlambat untuk menuju stand RT-RW se- desa Beringin Mulya, dengan itu saya mengucapkan permohonan maaf, kepada masyarakat saya yang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Menurut Kuslani, pihak Pemdes Beringin Mulya juga sudah banyak melaksanakan rangkaian kegiatan 17 Agustus untuk memeriahkan kemerdekaan serta HUT ke 27 Desa Beringin Mulya ini.

“Yang terpenting di HUT desa kami yang ke- 27 ini bisa berjalan sukses dan lancar. Semoga kedepannya semakin maju, fasilitas kesehatan dan pendidikan sudah semakin memadai,” imbuhnya.

Terakhir Kuslani berharap kegiatan ini bisa menjadi rutinitas dan motivasi bagi masyarakat demi terciptanya desa yang selalu bersih, karena bersih itu sebagian dari iman yang membuat hidup menjadi lebih sehat.

“Semoga hati dan pikiran masyarakat desa Beringin Mulya menjadi bersih dan terhindar dar segera macam penyakit. Saya selaku kepala desa berharap masyarakat terus mendukung program desa, sehingga pencapaian-pencapaian terus dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

loading...

Komentar