Berita

Kodim 0314/Inhil Tetap Exsis Laksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat Di Hari Raya Idul Adha 1443 H

×

Kodim 0314/Inhil Tetap Exsis Laksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat Di Hari Raya Idul Adha 1443 H

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan – Di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Personil Kodim 0314/Inhil tetap Exsis melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, yang digelar secara mobile di Kota Tembilahan Pelabuhan Dayang Suri Tembilahan, Selasa (12/07/2022) pagi.

Selain di Kota Tembilahan Vaksinasi juga di wilayah Koramil di kecamatan yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han)
yang diwakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan, pihaknya memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya mempercepat vaksinasi dosis 3 Boster di Kabupaten Inhil.

Dikatakan Pasiops, untuk vaksinasi tahap Dosis 3 Boster akan terus di salurkan kepada masyarakat di tempat tempat Keramayan pelabuhan pelabuhan begitu juga pasar pasar tradisional yang ada di kota Tembilahan.

“Upaya ini akan terus dilaksanakan oleh personil kodim 0314/Inhil untuk membantu pemerintah daerah percepatan vaksinasi di kabupaten Inhil,” jelas Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Setiap harinya Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 kodim 0314/Inhil dan Personil kodim serta Babinsa koramil 01/Tembilahan di turunkan untuk menghimbau dan Mensosialisasikan di Pos pelabuhan Tembilahan akan pentingnya vaksinasi 1.2 dan Boster Pelengkap untuk kesehatan.

“Dengan kita mengikuti Vaksinasi akan memberi antibodi kekebalan tubuh pada tubuh kita,” ujarnya.

Dan sebagai informasi dengan adanya anjuran dari Presiden Republik Indonesia dengan perkembangan situasi pandemi COVID- 19 Setalah di kendorkan pada saat sekarang ini sudah mulai meningkat

“Saya berharap agar protokol kesehatan(Prokes) di tingkatkan kembali dan saling mengingatkan kepada keluarga terutama dalam pemakaian masker baik diluar rumah dan ditempat Keramayan begitu juga di dalam ruangan harus tetap menggunakan masker agar bisa melindungi kita begitu juga melindungi orang lain,” jelasnya .

Terakhir Pasiops berharap kepada masyarakat ikuti anjuran pemerintah bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Polkes 01.10.11 kodim 0314/Inhil akan tetap membuka dan melayani masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi dan akan terus mendukung pemerintah daerah dalam vaksinasi, dapat membantu masyarakat meningkatkan imunitas dan menekan penyebaran virus Covid-19.

“Saya harapkan ini bermanfaat dan masyarakat tergugah untuk mengikuti vaksinasi agar penularan Covid-19 bisa dikendalikan,” tutupnya.

loading...