oleh

Irjen Moh Iqbal Resmikan Revitalisasi ‘Arena Bhara Daksa’ Polda Riau, Wakaf dan Hibah Keluarga Mantan Kapolda

Infoinhil.com – PEKANBARU – Sarana olahraga yang berada disamping gedung utama Mapolda Riau tampak asri, Minggu sore (26/6/2022), diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Sik MH.

Sarana olahraga yang diberi nama ‘Arena Bhara Daksa’ tersebut diresmikan setelah selesai direnovasi menjadi sarana multi lapangan. Arena Bhara Daksa bisa dipergunakan sebagai lapangan olah raga futsal, basket maupun untuk tennis lapangan.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol pembukaan selubung nama ‘Arena Bhara Daksa’ oleh Kapolda Riau bersama Ketua Bhayangkari Daerah nyonya Nindya M Iqbal serta penanda tanganan prasasti.

Revitalisasi Arena Bhara Daksa sendiri bermula dari niatan almarhum Irjen Pol Drs Deddy S Komarudin yang pernah menjabat Kapolda Riau, dan amanah tersebut dijalankan oleh keluarga (putra almarhum), yakni AKBP Ananta Yudhistira Sik yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau dan akan segera menduduki jabatan barunya sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Jambi.

Kapolda Riau Irjen Iqbal mengatakan rasa terimakasihnya, proses revitalisasi berlangsung lancar sesuai target waktu.

“Alhamdulillah setelah beberapa waktu revitalisasi tempat olahraga menggunakan angkatan 91 yakni Bhara Daksa dan berjalan dengan lancar, mohon doa restu dan kita doakan semoga ini menjadi amal jariyah bagi almarhum bapak Dedy Komarudin, berkah bagi keluarganya dan agar dapat dimafaatkan untuk sarana berolahraga menjaga kesehatan,” ujar Irjen Iqbal.

“Revitalisasi ini berawal niatnya Almarhum Irjen Pol. Drs. Dedi S komarudin, Kapolda Riau pada masanya dan dijalankan oleh putranya yang baru saja keuar telegramnya menjadi Dir Krimum Polda Jambi. Atas nama kepolisian Daerah Riau mengucapkan terimakasih wakaf dan hibahnya dalam revitalisasi lapangan Bhara Daksa,” sambung Iqbal.

Iqbal mengatakan pihaknya akan menjaga dan merawat hibah tersebut dan menjanjikan untuk menganggarkan pemeliharaan perawatan arena Bhara Daksa melalui anggaran dinas.

Usai meresmikan, Kapolda berkesempatan membuka pertandingan antar satuan kerja (satker) dilingkungan Polda Riau. Berbagai olahraga yang dipertandingkan diantaranya Basket, Futsal fan tennis meja.

Hadir pada acara tersebut Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, Irwasda dan para pejabat utama Polda, Ketua Bhayangkari Daerah Nyonya Nindya M Iqbal dan pengurus Bhayangkari, perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Privinsi Riau, Ketua Komunitas Tenis Meja Riau Amran Sufyan, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pekanbaru Victor Yonatan dqn para peserta pertandingan.

loading...

Komentar