oleh

Bupati Inhil Tinjau Sasaran Fisik TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil di Desa Sungai Iliran

Infoinhil.com – GAS – Bupati Inhil HM Wardan melakukan kegiatan peninjauan sasaran fisik pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0314/Inhil yang di laksanakan di desa Sungai Iliran, kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kamis (9/6/2022) Siang.

Kegiatan peninjuan sasaran fisik TMMD Imbangan tersebut Bupati Inhil HM Wardan didampingi Dansatgas TMMD imbangan Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) Kaban Bapedda, Kadis PUPR, Kesbangpol Inhil dan di sambut camat Gas Kaharuddin Danramil 05/Gas kepala desa sekecamatan Gas tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Camat Gas Kaharuddin dalam sambutannya. Menyampaikan mewakili masyarakat desa Sungai Iliran dan Desa Teluk Sungka mengungkapkan ribuan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang sudah memilih dua desa tersebut Pelaksanaan TMMD Imbangan yang ke 113.

“Kami sangat senang dengan adanya sasaran fisik TMMD Imbangan ini, sehingga dapat menunjang akses masyarakat menuju ke kota kecamatan GAS (Teluk Pinang),” jelas Camat.

Camat juga berharap kegiatan TMMD Imbangan ini juga terus berlanjut sehingga sampai ke desa-desa lainnya yang ada di kecamatan GAS.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Dansatgas TMMD imbangan Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han)
Menyampaikan terimakasih atas kerjasama masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Imbangan di desa Sungai Iliran dan Teluk Sungka sehingga pada hari terus kelihatan hasil jerih payahnya.

“Alhamdulillah hari ini bersama bapak Bupati Inhil HM Wardan dan rombongan untuk melihat langsung kondisi sasaran fisik TMMD Imbangan yang sudah dimulai pada 11 Mai lalu,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengungkapkan terimakasih kepada Pemda Inhil yang sudah menyalurkan anggaran untuk pelaksanaan TMMD Imbangan, sehingga dapat menunjang berbagai kegiatan Kodim 0314/Inhil dalam hal ini manunggal untuk masyarakat.

Dandim juga mengungkapkan kendala yang dihadapi adalah jarak material yang ditempuh sangat jauh dikarenakan tempat mengambil di Sungai Piring.

“Itu kendala kami namun semangat satuan Kodim Inhil dan Koramil 05/ GAS dan 12/BTK sehingga terus menerus dilaksanakan sehingga membuahkan hasil,” cetusnya.

Bupati Inhil HM Wardan dalam tinjauan sasaran fisik TMMD Imbangan yang digelar Kodim 0314/Inhil mengatakan terimakasih kepada Kodim Inhil yang sudah melakukan kegiatan yang sangat penting bagi masyarakat di desa Iliran dan Teluk Sungka.

“Hari ini kita melihat proses pengerjaan jalan dari program TMMD Imbangan yang tengah di gesa, Alhamdulillah pengerjaan terus berjalan dan masyarakat mulai merasakan kenyamanan dari akses jalan yang tengah di bangun ini,” jelas Bupati

Berangkat menggunakan Speedboat dari pelabuhan Tembilahan, Bupati juga membawa serta beberapa kepala OPD terkait guna sekaligus melihat proses pembangunan serta berbagai permasalahan di desa.

“Saya juga membawa beberapa pimpinan OPD guna melihat perkembangan serta mendengar kendala apa saja yang terjadi di Kecamatan gas ini,” tambah Bupati HM Wardan

Terakhir dikatakan Bupati Inhil HM Wardan. Dengan adanya jalan ini tentu akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari hari maupun membawa hasil kebun untuk di jual keluar desa.

“Mudah-mudahan kegiatan TMMD Imbangan ini akan terus berlanjut sehingga masyarakat dapat merasakan jalan yang bagus,” tutup Bupati HM Wardan.

Pada kesempatan ini Bupati HM Wardan juga ikut menyerahkan bingkisan Tali asih kepada anak-anak yatim-piatu dan kaum duafa pihak Kodim 0314 Inhil guna membantu meringankan beban ekonomi beberapa penduduk desa serta mengunjungi dan berkomunikasi dengan salah satu penduduk desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan dan Dandim Arh M Nahruddin Roshid menijau rumah tidak layak huni yang akan di bangun milik pak Marhom masyarakat desa Sungai Iliran.

loading...

Komentar