oleh

Hj Zulaikha Wardan Minta TP PKK Dapat Berperan aktif Dalam PAUD

Infoinhil.com – Inhil, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, yang juga selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Inhil himbauan pengelola lembaga Paud se-kabupaten Indragiri Hilir untuk lebih berperan aktif dalam pengelolaan Paud.

Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, mengatakan  para Tp PKK desa dan kecamatan agar berperan aktif dalam pendidikan terutama Paud sehingga dapat membantu integritasi dalam program pemerintah terutama PKK dan PAUD yang ada di kabupaten Indragiri Hilir,


” Perlu arahan dan bimbingan untuk meningkatkan pendidikan dari dini melalui PKK setempat sehingga pendidikan tersebut bisa disampaikan dari kecamatan dan kabupaten hingga ke Dinas pendidikan,” ujar Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan dalam acara sosialisasi Pelatihan & Pembinaan Kader PKK Inhil di Aula Hotel Inhil Pratama, Jl. Guru Hasan No. 88, Tembilahan, Kamis (9/6/2022).


Bunda PAUD menambahkan ada beberapa hal alasan pentingnya anak masuk PAUD, di antaranya meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kreatifitas dan aktifitas fisik, serta mempersiapkan mental anak untuk menempuh pendidikan jenjang berikutnya.

Anak menjadi lebih bahagia karena mempunyai banyak teman bermain, belajar berinteraksi dan bekerja sama dengan teman sebaya serta anak tercatat di dalam Dapodik.

“Dengan masuk ke lembaga PAUD maka anak akan tercatat di Dapodik (Data Pokok Pendidikan) sehingga anak akan terkawal pendidikannya, mendapat layanan PAUD from home dari lembaga masing-masing,” Jelasnya ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan.

loading...

Komentar