oleh

Pemdes Pasir Emas, Inhil Taja Pelatihan Teknologi Tepat Guna Ekonomi Produktif

Infoinhil.com – BATANG TUAKA, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka melaksanakan kegiatan
Pelatihan Teknologi Tepat Guna Ekonomi Produktif, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan pelatihan yang digelar di aula Kantor Desa Pasir Emas ini dihadiri Camat Batang Tuaka yg diwakili Sekretaris Camat, Fitranto, SKM INARS yang juga menjadi narasumber pelatihan ini, Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman, Penyuluh Pertanian, Ahmad Fatoni H SP, perwakilan dari PMD Bagian BUMDES,
Yusni Azizah dan Siti Utami SE.

Pelatihan ini juga diikuti Direktur dan Pengurus Bumdes Sirmas Lancang Kuning Desa Pasir Emas, Pendamping P3MD, FM, PD, BPD, LPM, tokoh masyarakat, toko pemuda dan perwakilan masyarakat.

Dalam acara ini para narasumber memaparkan banyak hal terutama bagaimana memanfaatkan teknologi dan potensi yang ada di Desa Pasir Emas yang dapat dikembangkan terutama sektor pertanian dan perkebunan yang menjadi penghasilan utama masyarakat setempat.

“Dengan adanya pelatihan ini juga bisa mendorong Bumdes yang ada di Desa Pasir Emas agar terus berinovasi kedepannya dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Desa,” harap Kades Abdul Rahman.

Dari kegiatan ini juga memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis kepada masyarakat tentang penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial.

Dan juga dengan tujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri di sektor usaha-usaha kecil. Ini agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha.***

loading...

Komentar