oleh

Komisi II DPRD Inhil Hadiri Program Ketahanan Pangan 1000 Hektar

Infoinhil.com – Pekan lalu, Komisi II DPRD Inhil Hadiri Program Ketahanan Pangan 1000 Hektar Kodim 0314/Inhil dengan Pemda Kab. Inhil Tahun 2022 di Lahan Pertanian Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, Senin (18/04/22).

Launching program ketahanan pangan provinsi Riau sebanyak 1000 hektar ini bertujuan untuk mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Untuk di Kabupaten Indragiri Hilir menyediakan 31 hektar pada tahap pertama ini yang tersebar di beberapa kecamatan di tandai dengan penanaman simbolis oleh Bupati bersama Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Kejaksaan Negeri serta Unsur Forkopimda lainnya yang dipusatkan di Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan.

Turut hadir di kegiatan tersebut tampak unsur Forkompinda, Kepala OPD terkait, Camat Tembilahan, Kabag Prokopim, Lurah Pekan Arba, kelompok Tani serta undangan lainnya.

Bupati Inhil Drs. H.M Wardan menyampaikan “Untuk di Kabupaten Indragiri Hilir menyediakan 31 hektar untuk tahap pertama yang akan di tanami padi, jagung serta ubi, dan lokasi penanaman ada di beberapa daerah di kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir,”

Lebih lanjut Bupati H.M Wardan juga menyampikan “kegiatan ini tentunya dalam rangka mengantisipasi pangan dan kita Kabupaten Indragiri Hilir Siap dan mendukung program ketahanan pangan 1000 hektar ini, dan saya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak mudah-mudahan apa yang telah diprogramkan menanam 1000 hektar ini dapat terlaksana dengan lancar.”tutup Bupati.

loading...

Komentar