oleh

Sebanyak 40 Anggota Satpol PP Inhil Ziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Sidiq

Infoinhil.com – Disela- sela libur akhir pekan setelah sibuk menjalani rutinitas aktifitas kerja setiap hari, sebanyak 40 orang personil Satpol PP Kabupaten Inhil berziarah ke makan Tuan Guru Syekh Abdurrahman Sidiq di Kecamatan Kuindra, Kampung Hidayat Desa Teluk Dalam, Sabtu (22/1/2022). 

Perjalanan wisata relegi ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sejarah sehingga menambah ilmu dan pengetahuan tentang historis peradaban perkembangan Islam di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, disamping itu juga menumbuhkan tentang nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

banner 300x250

Selama perjalanan wisata religi personil didampingi Gusti Kama Jaya salah seorang zuriat Tuan Guru. Beliau sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap semoga hal-hal seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya oleh Satuan Polisi Pamong Praja. 

“Semoga ini awal momentum agar ke depan dapat dilaksanakan kegiatan-kegiatan serupa” demikian ucapnya.

Perjalanan religi Wisata kampung Hidayat Sapat diselain mendapat pengetahuan tentang silsilah keturunan Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq juga menumbuhkan rasa berbagi untuk sesama. Yang paling unik saat ini ada banyaknya pernak pernik yang di jual oleh masyarakat tempatan dengan harga murah dan sangat terjangkau.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang diwakili oleh Kasi Pengamanan Pengawalan dan Kerja sama yang lebih akrab di panggil Nanang ini menyampaikan Perjalanan Wisata Relegi ini bertujuan untuk mengetahui sejarah sekaligus menumbuhkan nilai-nilai spritual keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkat kecintaan Kepada Allah dan Rasul -Nya serta kecintaan kepada Wali-wali Allah. 

“Disamping itu kegiatan ini juga untuk memompa semangat kekompakan, semangat kebersamaan dan semangat kekeluargaan,” demikian tutupnya. 

loading...

Komentar