oleh

Disdukpencapil Inhil Terus Memperkuat Inovasi Nasi Uduk di Tahun 2022

Infoinhil.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, (Inhil) terus memperkuat Inovasi Nasi Uduk (Sederhana Sekali Urus Administrasi Kependudukan) di tahun 2022.

Di tahun yang lalu telah meluncurkan beberapa program dan aplikasi untuk memudahkan kinerja Disdukpencapil Inhil Khususnya yang ada di setiap kecamatan.

banner 300x250

Pernyataan ini disampaikan langsung Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman saat ditemui di kantornya, jalan Swarna Bumi Tembilahan, Selasa (11/01/22).

“Alhamdulillah program-program yang kami lakukan di tahun 2021 mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Untuk di tahun ini Disdukpencapil Inhil akan memperkuat inovasi Nasi Uduk karena program kami ini sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, bahkan mendekati 2 tahun. Semenjak pandemi Covid kemarin kami sudah mulai melaksanakan pelayanan online cikal bakalnya sampailah kami organisir administrasinya dengan perbaiki sehingga lahirlah Inovasi Nasi Uduk,” ungkap mantan Kabag Humas Kabupaten Inhil itu.

Mantan Camat Mandah ini menambahkan Disdukpencapil Inhil terus menggencarkan untuk memudahkan masyarakat sampai ke tingkat desa kelurahan, itu sudah berjalan lebih kurang 1 tahun dan berdasarkan hasil pantauan tingkat keberhasilannya ini memang sudah diketahui masyarakat, meskipun masih ada kendala.

“Kami masih banyak kendala-kendala yang harus kami atasi serta mencarikan solusinya tentu ini akan kami lakukan di Tahun 2022 ini apa kekurangan-kekurangannya akan di penuhi dan di sempurnakan, dan apa yang berjalan sesuai dengan semestinya, tentu itu yang akan dimaksimalkan, kemungkinan besar pihaknya akan perkuat sosialisasi supaya masyarakatnya juga semakin mengerti petugas-petugas nya juga tau sehingga nanti masalah urusan administrasi ini jadi betul-betul mudah, itulah target kita di tahun 2022 strategi nya nanti menyesuaikan dengan problem-problem yang ada,” ujarnya. 

loading...

Komentar