Berita

Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Seribuan Vaksinasi Dosis 1 dan 2

×

Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Seribuan Vaksinasi Dosis 1 dan 2

Sebarkan artikel ini
Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

Infoinhil.com – Kodim 0314/Inhil Terus Gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (5/1/2022). Bertempat di Pondok pesantren Daarul Rahman Tembilahan Jalan Tanjung Harapan Gg. Tanjung Batang kelurahan  Pekan Arba.


Siswa-siswi santri dan santriwati melaksanakan satu persatu di suntikkan Vaksinasi oleh vaksinator Tim Polkesa 10.01.11 kodim 0314/Inhil. Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Danramil 01/Tembilahan kapten Inf Jainuri beserta Babinsa Babinsa yang ada di Koramil 01/Tembilahan.

Sebelum melaksanakan Vaksinasi Tetap mengutamakan Protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi mengikuti Prosudur- Prosudur Vaksinasi dimulai dari Pengecekan Tensi, pengecekan Riwayat penyakit Oleh Dokter, Pelaksanaan Vaksinasi dan opserpasi selama 30 menit.

Upaya percepatan Vaksinasi ini terus di laksanakan Kodim 0314/Inhil di awal Tahun 2022 untuk membantu pemerintah daerah mensukseskan Program Presiden Republik Indonesia Jajaran Koramil pun tidak mengenal lelah bersinergi dengan Puskesmas melaksanakan Vaksinasi untuk pencapayan Target Herd Immunity.

Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr (Han) Melalau Pasi OPS Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yang langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan Kodim dan jajaran Koramil akan terus Eksis dalam mensukseskan Vaksinasi Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Saya berharap kesadaran masyarakat baik di Kab.Inhil dan Kecamatan, Kelurahan, desa RT dan RW harus selalau mendukung pelaksanaan vaksinasi,” ucap Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten inf Tarmizi.

Dirinya mengatakan Kodim 0314/Inhil akan turun ke jalan jalan memberikan himbauan kepada masyarakat dan mengecek langsung warga yang sudah di vaksin atau belum divaksin. Dengan menunjukkan Bukti sertifikat Vaksin Dosis 1 dan Dosis 2.

“Dan bagi warga yang belum divaksin akan kita arahkan melaksanakan Vaksinasi tim Polkes yang sudah disiapkan bersama Dokter yang  melaksanakan vaksinator,” ujarnya

“Mari kita bergotong royong melaksanakan Program Perintah dalam Mensukseskan Vaksinasi,” sambungnya.

Sementara itu selaku pengasuh pondok Pesantren Daarul Rahman Al-Ustadz Muhammad Ilyas,S.HI
mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan dari Kodim 0314/Inhil yang sudah melakukan kegiatan vaksinasi di pondok pesantren Daarul Rahman.

“Alhamdulillah dalam hal ini sangat membantu kami di dalam pelaksanaan vaksinasi yang pertama dan yang kedua Kami pada prinsipnya pondok Pesantren Daarul Rahman Tembilahan mendukung penuh upaya pemerintah untuk kita di dalam membendung mencegah covid-19, sehingga kita mendapatkan generasi Islam generasi Indonesia yang sehat yang terlindungi dari penyakit  virus COVID-19,” tandasnya.

Terakhir ikhtiar tetap kepada Allah subhanahu Wa ta’ala tetapi kemudian ikhtiar usaha untuk mencegah penyakit itu adalah wajib hukumnya. Dalam hal ini melakukan Vaksinasi kepada santri-santrinya serta pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman.

“Terimakasih sebesar besarnya kepada Kodim 0314/Inhil, saya juga menyampaikan dari seluruh penghuni santri dan santriwati 87 santri 22 guru sudah Tervaksin 99 persen,” tutupnya.

loading...