oleh

Sering Dilakukan Pengukuran Namun Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Seberang Tembilahan Akhirnya Pilih Kerja Bakti

Infoinhil.com – Jembatan yang berada di Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diakui masyarakat sering dilakukan pengukuran, namun tak kunjung diperbaiki. 

Pada akhirnya warga masyarakat bersama-sama bergotong royong melakukan perbaikan dengan dana swadaya. 

banner 300x250

“Kami berada di Kecamatan Tembilahan namun jembatan ini belum pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah, dan mungkin sudah puluhan kali dilakukan pengukuran, terutama menjelang pemilu, namun sampai kini hasilnya nihil,” ucap Nasruddin,S.ip.M.Si. ketua RW 03 Kelurahan Seberang Tembilahan, saat kerja bakti bersama warga.

Warga RW 03 Kelurahan Seberang Tembilahan juga diakuinya rutin memperbaiki jembatan penghubung antara Kampung Ambansari dengan Kampung Baru. 

Jembatan sepanjang 75 meter dengan lebar 2 meter ini sangat diperlukan oleh Warga RW 03 Kelurahan Seberang Tembilahan, karena jembatan ini satu satunya akses warga untuk membuka keterisoliran terutama warga yang bermukim di 2 RT Kampung Ambansari yang berjumlah 160 KK. 

Jembatan ini pertama kali dibangun tahun 1980 melalui dana BANDES, hingga kini jembatan tersebut sudah berumur kurang lebih 40 tahun dan belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

“Untuk itu kami berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten terhadap jembatan ini, tidak hanya sekedar harapan kosong, karena selain untuk membuka keterisoliran, jembatan ini berfungsi untuk kelancaran arus barang dan orang, terutama anak anak sekolah, pekerja informal dan pekebun,” imbuhnya. 

Sementara ketua RT 04 M.Fauzi mengatakan “kami memperbaiki jembatan ini setiap bulan selalu renovasi, batang pinang yang ada di wilayah ini habis kami tebang,” katanya dengan logat banjar yang kental. 

Terimakasih kepada pihak PDAM yang sudah membantu secara materiil dalam renovasi jembatan ini, dan juga pihak media online, yang sudah bersedia menjadi corong masyarakat, tutup Nasruddin ketua RW 03 kelurahan Seberang Tembilahan.

loading...

Komentar