oleh

Riau Sedang Gencar-Gencarnya Melakukan Vaksinasi, Pusat Siap Tambah Pasokan Vaksin

Infoinhil.com – Pemerintah pusat siap untuk membantu pasokan vaksin ke Riau. Sebab saat ini Riau sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi. 

Namun di beberapa daerah masih belum maksimal karena keterbatasan pasokan vaksin. 

banner 300x250

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Nasional Penanggulangan ‎Bencana (BNPB) RI, Jarwansyah, Selasa (16/11/2021) mengungkapkan, saat ini stok vaksin di pusat masih tersedia. Loading…

Hanya saja memang prioritas saat ini untuk provinsi yang kasus Covid-19 masih tinggi dan capaian vaksinasinya masih rendah.

“‎Pemerintah, khsusunya Kemenkes dan TNI Polri terus mendorong pelaksanaan vaksinasi untuk dosis pertama. Nah, untuk pasokan vaksin dari pusat ke daerah memang ada prioritas kepala daerah-daerah yang angka Covid – 19nya tinggi, itu yang digencarkan, termasuk Riau tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan kiriman vaksin, stok vaksin kita masih banyak di pusat,” kata Jarwansyah saat berkunjung ke Riau.

Jarwansyah mengingatkan, kepada masyarakat Riau agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Terutama disiplin dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita terus mengedukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker, terutama masker kain, karena bisa dicuci berulang kali, sehingga tidak ‎sekali pakai dibuang, ini yang ingin kita edukasi ke masyarakat,” katanya.

‎Jarwansyah mengungkapkan, sesuai arahan presiden Jokowi, ada sembilan poin penting upaya untuk menekan Covid-19. 

Dari sembilan poin tersebut satu diantaranya adalah peningkatan disilpin dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita belum tau pandemi ini kapan berakhir, jadi kita harus melakukan antisipasi,” katanya.

loading...

Komentar