oleh

Penandatanganan MoU antara UIN suska Riau dengan Pemda Inhil Tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi

Infoinhil.com – Bertempat di aula lantai 5 Rektorat UIN suska Riau Jl.  HR. Soebrantas Pekanbaru,  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan Penandatanganan Kerja Sama / Memorandum of Understanding (MoU) dengan UIN Suska Riau tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selasa (16/11/2021).

MoU antara Pemkab Inhil dengan UIN Suska Riau tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia ini ditandatangani langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan bersama pihak UIN Suska Riau oleh Rektor UIN Suska Prof DR.  Hairunnas M. Ag.

banner 300x250

Penandatanganan MoU ini sendiri disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Inhil H.  Afrizal beserta jajaran Pejabat di lingkungan Pemda Kab. Inhil yang berkesempatan hadir serta Pejabat Rektorat dan Civitas Akademika UIN Suska Riau. 

Acara diawali dengan sajian tayangan video Profil UIN Suska Riau yang dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Pemkab Inhil dengan UIN Suska Riau dan Penyerahan cendera hati dan cendera mata serta Dokumen Rusunawa antara Rektor UIN Suska dengan Bupati Inhil.

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau menyampaikan bahwa momentum ini merupakan momen penting untuk mempererat kerja sama yang sudah terjalin diberbagai bidang didalam membangun dan memajukan pembangunan di Provinsi Riau dan Kabupaten Indragiri Hilir. 

“UIN Suska Riau siap membantu mensukseskan serta mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir”, ucap Rektor UIN Suka mengakhiri sambutannya. 

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan pada kesempatan ini menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan jajaran yang berkenan menjadikan Pemerintah kabupaten indragiri Hilir sebagai mitra khususnya dalam hal pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Kehadiran dan kepedulian UIN Suska Riau terhadap pembangunan SDM dan kehidupan masyarakat Indragiri Hilir, insya allah akan dapat menjadi daya dorong terhadap upaya pembangunan daerah, dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir, negeri seribu parit hamparan kelapa dunia,” ucap H. M. Wardan. 

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan peluang bagi perguruan tinggi termasuk UIN Suska Riau untuk menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai kawasan riset dan pengabdian masyarakat, baik untuk kalangan dosen dan mahasiswa terutama didalam menggali dan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada di Kab. Inhil”, harap Bupati mengakhiri wawancaranya.

loading...

Komentar