oleh

Disdukpencapil Inhil Gelar Sosialisasi dan Bahas SOP Pelayanan

Infoinhil.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Aplikasi Teknis Peningkatan Pelayanan Melalui Sistem Online tahun 2021, Sabtu (6/10/2021) siang.


Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Hotel Inhil Pratama, jalan Guru Hasan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Mizwar Efendi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini juga melaksanaan rapat koordinasi internal dukcapil kabupaten dan pihak kecamatan.

banner 300x250


“Selain sosialisasi kita juga melaksanakan silaturahmi antar operator KTP-el kecamatan, selama ini sudah lama tidak bertemu dan Alhamdulillah hari ini bisa berkumpul dan berdiskusi permasalahan yang ada,” ungkapnya.


Kemudian, Kadis Disdukpencapil juga katakan dalam pertemuan ini juga membahas tentang pelayanan dan menentukan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga satu persepsi dalam pandangan dan menampung segala permasalahan yang muncul.

“Semua itu kita lakukan untuk menampung segala permasalahan yang muncul dan kita bersama-sama mengatasi. Demi menegakkan dari pada pelayanan yang lebih maksimal yang bisa membahagiakan masyarakat,” ujarnya.


“Apalagi kita tahu bahwa Nasi Uduk brend kami untuk melaksanakan pelayanan melalui online, makanya perlu satu persepsi sudut pandang,” tambahnya.


Semantara itu Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman mengatakan pada sosialisasi hari ini melibatkan seluruh operator kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 20 kecamatan.


“Alhamdulillah dari awal sampai akhir mereka semua dapat mengikuti dengan baik dan banyak masukan dari mereka juga serta ada yang yang diprogramkan oleh pak Kadis untuk tahun ke depan untuk kita sampaikan ke mereka,” tukasnya. 


Lebih lanjut dikatakan Nursal memaparkan, dengan kesepakatan yang ada tersebut dapat dirumuskan untuk dikerjakan. Dan  semoga kedepannya Disdukpencapil semakin baik dan masyarakat terbantu.


Salah satu Perseta operator KTP-el kabupaten Bakir Ali saat ditemui mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan Disdukpencapil Inhil tersebut sangat baik dan dapat memberikan ilmu pengetahuan sehingga permasalahan yang sering ditemukan di lapangan dapat diatasi dengan kebijakan bersama.


“Alhamdulillah masukkan bagi operator KTP-el langsung diserap pak Kadis dan juga menjadi rujukan buat kami saat membuat KTP-el, jadi satu tujuan,” tutupnya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri terdiri operator KTP-el kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir  51 orang termasuk juga operator nasi uduk.

loading...

Komentar