oleh

Pilkades Serentak se Kecamatan Kemuning Terlaksana dengan Aman

Infoinhil.com – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak se Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terlaksana dengan aman, Kamis (21/10/2021) 

Hal tersebut terlihat adanya unsur forkopimcam memantau jalannya pemungutan suara Pilkades. Terlihat Camat Kemuning Marzuki, Danramil 09 Kapten Inf Anwarsyah Siregar dan Kapolsek Kompol Benhardi. 

banner 300x250

Kegiatan pemantauan guna memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa hingga pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Menurut Kapolsek Kompol Benhardi, pada hari ini di wilayah hukum Polsek Kemuning sedang berlangsung 5 (lima) desa melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, terdiri desa Tuk Jimun, Kemuning Tua, Kemuning Muda, Lubuk Besar dan Sekara. 

“Untuk mengamankan kegiatan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak, anggota TNI Polri sudah siap untuk mengantisipasi kegiatan pemilihan kepala desa tersebut agar kegiatan pemilihan dapat berlangsung dengan tertib aman dan lancar,” ungkap Kapolsek.

Jalannya kegiatan pengamanan selama jalannya pemilihan Pilkades itu, dilaksanakan secara lintas sektoral dengan Koramil 09 Kemuning. Danramil Kemuning mengatakan sudah selayaknya mengamankan dan mengawasi situasi wilayah binaannya agar tercapainya situasi yang kondusif dan aman terkendali termasuk saat Pilkades berlangsung.

“Sejauh ini kegiatan berjalan aman, semoga pasca kegiatan pun tetap aman, hal ini berkat kerjasama semua pihak terutama peran masyarakat desa  yang menjunjung tinggi keharmonisan,” ucap Danramil Kapten Inf Anwarsyah. 

Adapun desa se kecamatan Kemuning yang melaksanakan Pilkades serentak sebagai berikut:

Desa Tuk Jimun 
4 calon kades

Desa Kemuning Tua 
2 calon kades

Desa Kemuning Muda 
5 calon kades

Desa Lubuk Besar 
3 calon kades

Desa Sekara
4 calon kades. 

loading...

Komentar