oleh

Camat dan Unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu Pantau Langsung Pilkades Serentak di 2 Desa

Infoinhil.com – Guna memastikan keberlangsungan pemilihan kepala Desa Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Sos, MSi berserta unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu meninjau langsung Pilkades serentak di Dusun Gemilang Desa Sialang Panjang. Kamis (21/10/2021) pagi.

Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Saat diwawancarai awak media mengatakan, kedatangan bersama unsur Forkopimcam Danramil 01 Kapten Arh Zaenuri dan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, untuk melihat langsung pelaksanaan penyelenggaraan pemungutan suara pemilihan kepala desa Serentak di Desa Sialang Panjang tepatnya di Dusun Gemilang TPS 6.

banner 300x250


“Iya kita kesini mengunakan motor, jalan menuju Dusun Gemilang di TPS 6 penuh lika-liku, Alhamdulillah akhirnya dengan kesabaran sampai di dusun paling ujung Desa Sialang Panjang,” pungkasnya.


Dikatakan Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Masyarakat sangat antusias lebih kurang 70 persen dan hak untuk memilih 179 orang dalam mengikuti pencoblosan Pilkades serentak di Dusun Gemilang Desa Sialang Panjang.


“Alhamdulillah animo masyarakat untuk kemajuan Desanya, dalam Pilkades sangat tinggi ya dalam kehadiran masyarakat untuk memilih mencapai 70 persen. Ini bisa kita lihat bahwa dasarnya masyarakat sudah sadar dengan pemimpin untuk desanya,” imbuhnya.


Ia juga berharap, kepada Masyarakat desa Sialang Panjang dalam pelaksanaan Pilkades serentak mampu memilih pimpinan yang amanah dalam menjalankan tugas.


Semantara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH, mengatakan pihak kepolisian (Polsek Tembilahan Hulu) dalam hal ini mendukung kesusksesan penyelenggaraan pemilihan kepala Desa di kecamatan Tembilahan Hulu.


“Alhamdulillah jadi kami (Polsek Tembilahan Hulu) dalam hal ini mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala Desa,” imbuhnya.
 

Lanjut AKP Rino, pada hari Ini mengunjungi dua desa yang sedang melaksanakan pilkades serentak desa Pulau Palas dan Desa Sialang Panjang.


“Iya kita tadi bersama-sama pak camat Danramil 01, langsung mengunjungi TPS 6 yang paling terjauh yaitu Dusun Gemilang, ya takutnya di sini jauh dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jadi kami ke dusun Gemilang, untuk memastikan keberlangsungan Pilkades serentak,” ujar AKP Rhino.


Lanjut Kapolsek Tembilahan Hulu, ia juga mengungkapkan bahwa pemilihan di TPS 6 berlangsung kondusif aman dan terkendali. Dan animo masyarakat begitu antusias dalam mencoblos untuk pemimpin desanya.


“Alhamdulillah kondisi begitu kondusif aman tidak ada kita lihat saat ini gesekan-gesekan tim-tim dari Cakades, mudah-mudahan lah sampai akhir dapat berjalan dengan lancar, dan masyarakat dapat memimpin yang begitu diharapkan,” tandasnya.


Senada itu ketua TPS 6 warga Dusun Gemilang Syahril, mengungkapkan terimakasih dengan kedatangan Camat Danramil 01 serta Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo. Di Dusun Gemilang.


“Alhamdulillah pak Camat Tembilahan Hulu Ridwan dan Unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu sudah mau datang ke Dusun kami (Gemilang) dalam hal ini melihat pelaksanaan penyelenggaraan pemungutan suara TPS 6 untuk memilih pimpinan desa Sialang Panjang, dan juga tau kondisi jalan kami di sini,” ucapnya.


Ia juga mengungkapkan bahwa dengan kedatangan Camat dan unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu di Dusun Gemilang, ia mengatakan senang dengan kehadiran pimpinan kecamatan Tembilahan Hulu.


“Kami senang jarang-jarang ada pemimpin mau datang ke sini, jadi pas ke sini mereka tau gimana rasanya jalan yang kami hari-hari dilewati, semoga dengan pemilihan kepala Desa yang baru ini, kedepannya ada perubahan yang bisa dirasakan warga dusun Gemilang,” tutupnya.

loading...

Komentar