oleh

Di Bukit Condong, Dandim dan Kapolres Inhil Beri Materi kepada Adik-Adik Pramuka

Infoinhil.com – Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan memberikan materi kepada adik-adik Pramuka di Perkemahan Pramuka Bukit Condong Selensen, kecamatan Kemuning, Sabtu malam (16/10/2021). 

Anggota yang tergabung dalam Pramuka di tiga bagian, Pelatihan Satgas Pramuka Peduli, Perkemahan Bhakti Penegak dan Perkemahan Besar Penggalang.

banner 300x250

Di hadapan adik-adik Pramuka berjumlah 120 orang, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menjelaskan Pramuka adalah dasar tonggak dalam melanjutkan estafet pengembangan diri ke depan. 

“Pramuka adalah modal dalam menempuh pendidikan berikutnya. Saya sendiri ketika menempuh pendidikan kental dengan nuansa pramuka, apalagi di akademi militer yang saya geluti,” kata Dandim yang pernah mengenyam ilmu di Pramuka ini. 

Menurutnya, ilmu pramuka sangat berguna bagi dirinya, baik ketika ditugaskan di dalam negeri maupun di luar negeri. semuanya tidak lepas dari pengalamannya sebagai seorang pramuka.

“Harus diingat menjadi seorang pramuka itu tidak perlu terlalu ribet, kita sudah punya hymne pramuka didalamnya sudah tertulis bait-bait roh pramuka sebagai pemandu negara yang tentu saja dengan ridho Allah SWT,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan memaparkan ketika mengikuti pramuka harus dijalani dengan ikhlas, sebab hasilnya akan dinikmati dikemudian hari. 

“Anggota Pramuka sangat membantu tugas Kamtibmas Polri, misalnya dalam operasi lilin dan operasi ketupat anggota Pramuka selalu dilibatkan sebagai PAM swakarsa,” paparnya. 

Kapolres Inhil juga berpesan kepada adik adik Pramuka dalam mengarungi perubahan zaman di 4.0 agar menghindari yang namanya narkoba, karena menurutnya narkoba memang sengaja diciptakan untuk merusak generasi muda.

“Ketika generasi tua sudah mulai lengser dan pensiun dan generasi muda juga diserang dengan narkoba, maka akan mudah bangsa ini dirusak oleh negara lain. Tapi saya yakin dengan pembentukan karakter disiplin diri sejak dini di Pramuka, adik adik bisa menghindari itu semua, minimal dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Sekali lagi tolong jauhi yang namanya narkoba,” pesannya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Asisten 1 Tantawi Jauhari, Ka Kwarcab 02 Inhil Junaidi Ismail, Ketua Harian Ahmad Junaidi AN dan Ketua Kwaran Tanah Merah Taufik Hidayat. 

loading...

Komentar