oleh

Galeri Wisata Religi Inhil, Ziarah Makam Tuan Guru di Hidayat Sapat Indragiri hilir

Infoinhil.com – Saat ini masyarakat terus memperingati haul Tuan Guru setiap tahun bertepatan dari hari wafatnya. Hal ini sendiri merupakan bentuk penghormatan kepada Tuan Guru atas perannya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang agama Islam.

Selain itu setiap harinya makam tuan guru terus didatangi oleh jamaah atau wisatawan dari berbagai pelosok nusantara hingga negara tetangga, yaitu Malaysia Singapura dan Brunei Darussalam dan lainnya.

Makam Tuan Guru Sapat yang terletak di Kampung Hidayat Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Inhil, memang memiliki daya tarik religius yang sangat kuat.

Bagi wisatawan yang ziarah ke makam Tuan Guru Sapat juga disuguhkan dengan cenderamata yang berkaitan dengan Tuan Guru dan bisa dibawa pulang. Cenderamata ini dijual oleh masyarakat setempat yang ada di sekitar komplek Makam Tuan Guru Sapat.

Selain di hari – hari biasa, wisata religi ziarah tuan Guru Sapat yang kian meningkat tajam lebaran kedua dan tiga.

Berkunjung makam Tuan Guru Sapat tidaklah begitu sulit, wisatawan cukup menggunakan perahu pancung (speed boat) dari Pelabuhan RSUD Puri Husada atau pelabuhan lain yang berada di pusat Kota Tembilahan.

Setelah perahu bersandar di Dermaga Hidayat Desa Teluk Dalam, perjalanan dilanjutkan dengan menempuh jalur darat sekitar dua kilometer menggunakan ojek untuk menuju Komplek Makam.

loading...

Komentar