oleh

Jajaran Kodim 0314/Inhil Salurkan Obat ke Pasien Isoter dan Isoman

Infoinhil.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan obat untuk pasien Covid-19 yang masih melaksanakan isolasi terpusat (isoter) dan isolasi mandiri (isoman).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama pihak Puskesmas di Kabupaten Inhil ini sesuai dengan instruksi dari Mabes TNI, dalam upaya membantu masyarakat yang sedang terpapar Covid-19.

banner 720x90

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten inf Tarmizi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Puskesmas yang ada di ibukota kabupaten maupun kecamatan untuk membagikan obat-obatan tersebut.

“Hari ini, melalui Babinsa Kota Tembilahan akan berkoordinasi dengan Puskesmas Tembilahan Hulu, Puskesmas Gajah Mada dan Puskesmas Tembilahan Kota untuk menyalurkan obat Covid-19 dari TNI kepada pasien Covid-19,” ujarnya di Tembilahan, Senin 4 Oktober 2021 siang.

Dijelaskan Pasiops, di Puskesmas yang ada di Kota Tembilahan cukup banyak masyarakatnya yang terpapar Covid-19. Karenanya, akan segera diberikan obat dukungan dari TNI guna mempercepat pemulihan pasien-pasien yang mendapat perawatan isoter dan isoman.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat umum yang sedang melakukan isoter dan isoman, dengan harapan bisa segera memulihkan kondisi pasien Covid-19.

“Kalau yang tidak kena terpapar Covid-19 maupun yang sembuh tidak dibenarkan lagi menerima obat TNI tersebut, itu hanya obat untuk pasien Covid-19. Ada tiga katagori yang berhak menerima obat TNI tersebut, pasien tanpa gejala, pasien gajala ringan serta pasien gajala berat, seperti batuk-batuk, demam. Semoga dengan obat ini bisa memberikan kesembuhan,” tambah Pasiops.

Saat ini, lanjutnya, obat Covid-19 dari Mabes TNI itu sudah disalurkan di 12 Koramil, yang kemudian akan didistribusikan melalui Puskesmas bersinergi dengan tim Kesehatan dan Babinsa yang ada di wilayah setempat.

“Kalau bisa obat dari TNI khusus pasien Covid-19 jangan sampai tidak dibagikan kepada pasien Covid-19, mudah-mudahan obat tersebut mampu memberikan efek yang baik kepada kesembuhan pasien Covid-19,” tukasnya.

Untuk diketahui, obat yang disalurkan tersebut berupa Vitamin C, Vitamin D,  Paracetamol, Favipiravir, Zink Tablet dan Asetilsistein untuk pasien dengan tiga kriteria, yaitu untuk Paket Satu yang OTG Paket Dua yang derajat ringan dan Paket Tiga yang derajat berat disertai batuk.

loading...

Komentar